Adapun sampai 31 Maret 2023, CIMB Niaga mencatat rasio CASA mencapai 61,2 persen.
Jakarta (ANTARA) - PT Bank CIMB Niaga Tbk (Kode Saham: BNGA) optimis Xtra Xpo 2023 yang ditargetkan mendatangkan hingga 50 ribu kunjungan dapat meningkatkan rasio Current Account Saving Account (CASA) CIMB Niaga.

“Dengan acara ini, awareness nasabah terhadap CIMB Niaga diharapkan dapat meningkat, loyalitas nasabah bertambah, sehingga tingkat kepercayaan nasabah untuk menyimpan uangnya di CIMB Niaga juga akan baik,” kata Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan usai Pembukaan Xtra Xpo, di Senayan City, Jakarta, Jumat.

Xtra Xpo diselenggarakan oleh CIMB Niaga sejak 2016 sebagai ajang menukarkan Xtra Poin dengan voucher belanja, agar nasabah bisa membeli kebutuhan dengan harga lebih murah.

CIMB Niaga juga optimis Xtra Xpo 2023 dapat meningkatkan transaksi nasabah dengan menggunakan kartu debit, kartu kredit, maupun dengan aplikasi OCTO Mobile yang juga dapat menampilkan jumlah poin dari tiap nasabah.

Adapun sampai 31 Maret 2023, CIMB Niaga mencatat rasio CASA mencapai 61,2 persen dengan total dana pihak ketiga (DPK) senilai Rp240,1 triliun.

Jumlah kredit juga 10,1 persen secara tahunan menjadi Rp201,1 triliun, didukung pertumbuhan bisnis Corporate Banking yang tumbuh 16,2 persen secara tahunan dan Consumer Banking yang tumbuh 9,4 persen secara tahunan.

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) juga tumbuh 5,5 persen secara tahunan, sementara Kredit Pemilikan Mobil (KPM) meningkat sebesar 20,6 persen antara lain disumbang oleh kredit yang disalurkan PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF).

CIMB Niaga juga mencatat laba sebelum pajak konsolidasian (unaudited) mencapai Rp2 triliun atau naik 29,5 persen secara tahunan.

Indikator profitabilitas utama CIMB Niaga yaitu return on equity (ROE) meningkat menjadi 15,1 persen, sementara permodalan dan likuiditas dijaga tetap solid sebagaimana tampak dari capital adequacy ratio (CAR) dan loan to deposit ratio (LDR) masing-masing sebesar 21,3 persen dan 82,2 persen.
Baca juga: CIMB Niaga gelar XTRA XPO serentak di Jakarta, Surabaya, dan Medan
Baca juga: CIMB Niaga alokasikan Rp1 triliun untuk pemeliharaan TI


Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023