Dari sudut pandang Ryu, dia harus membuat pilihan yang tak terelakkan
Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Song Seung-heon akhirnya menuntaskan dahaganya memerankan karakter yang belum pernah dia mainkan, melalui serial "Black Knight".

Dalam serial itu, Song Seung-heon, yang sudah berkarir selama 27 tahun, memerankan tokoh antagonis bernama Ryu Seok, sosok CEO Grup Cheonmyeong.

"Peran ini adalah karakter yang asing bagiku. Dalam hal kebaikan dan kejahatan, dia adalah tipe orang yang paling dekat dengan kejahatan. Tapi, saat aku memerankannya, aku tidak khawatir bagaimana orang lain akan melihatnya," ujar Song Seung-heon, seperti disiarkan The Korea Times, Sabtu (20/5).

Song Seung-heon mengaku sudah lama ingin memainkan karakter seperti itu. Dia bersyukur banyak orang meresponsnya secara positif.

"Black Knight" berlatarkan tempat di Korea pada masa depan, yang dihancurkan oleh serangan komet dan polusi udara kemudian dikuasai Grup Cheonmyeong. Masyarakat memiliki kurir khusus yang melawan para perampok, yang disebut pemburu dan mengirimkan oksigen dan kebutuhan kepada penduduk agar mereka dapat bertahan hidup.

Seorang mantan pengungsi dan kurir legendaris, 5-8 (diperankan aktor Kim Woo-bin) memimpin sekelompok warga yang disebut black knight atau ksatria hitam, untuk membantu pengungsi lainnya. 5-8 bersama dengan seorang pengungsi, Sa-wol (Kang Yoo-seok) melawan pewaris kelompok yang kejam, Ryu Seok, menantang hierarki brutal masyarakat dan menyelamatkan umat manusia.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Netflix Korea (@netflixkr)


CEO Grup Cheonmyeong melakukan skema gelap dan eksperimen manusia seperti mencoba memilih sendiri gen terbaik di antara penduduk untuk dibawa ke fasilitas perumahan barunya.

Song Seung-heon mengatakan dia mencoba memahami sudut pandang tokoh dan alasan di balik tindakannya. Dia banyak berdiskusi dengan sutradara tentang bagaimana harus memerankannya.

"Dari sudut pandang Ryu, dia harus membuat pilihan yang tak terelakkan. Tapi, karena itu membutuhkan banyak pengorbanan, Anda tidak bisa mengatakan itu bisa dibenarkan. Dalam hal itu, aku mengasihani Ryu dan mengira dia akan kesepian," kata dia.

Baca juga: Empat alasan untuk menonton serial "Black Knight"

Baca juga: Song Seung Heon bergabung dengan Kim Woo Bin di "Black Knight"

Baca juga: Produser bantah tuduhan serial "Black Knight" plagiat


 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023