Penangkapan itu atas laporan dari masyarakat.
Jakarta (ANTARA News) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Senin sore berencana mengumumkan mereka yang tidak terlibat kasus narkoba di rumah artis Raffi Ahmad.

"Dari beberapa hasil pemeriksaan pengecekan data mereka yang tidak terkait akan dikeluarkan hasilnya sore ini, namanya siapa dan jumlahnya berapa," kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Benny Mamoto di Jakarta, Senin.

Saat ini, BNN sedang melakukan pengujian dengan tim ahli dan hasilnya akan diumumkan pada hari ini, ujarnya.

"RA (Raffi Ahmad, red) sebagai saksi, kami mempunyai petugas yang melakukan pengeledahan dan penyitaan, jadi terlepas dengan hasil tes urine yang negatif," tutur Benny.

Namun, bila Raffi terlibat dalam pasal yang lain tentunya tetap BNN akan melakukan tindakan, katanya.

Sementara itu, BNN tetap melakukan pemeriksaan terhadap 17 orang yang diamankan dari rumah artis Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (27/1).

Artis Wanda Hamidah termasuk di antara 17 orang yang diamankan oleh BNN, bersama tiga artis lain, yakni Raffi Ahmad, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar.

Benny Mamoto mengatakan bahwa barang bukti di tempat kejadian perkara (TKP), di antaranya MDNA sejenis ekstasi yang sudah dihancurkan dalam kapsul dan dua linting ganja.

"Penangkapan itu atas laporan dari masyarakat. Berdasarkan informasi dari mereka, yang bersangkutan sering melakukan pesta-pesta," kata Benny.
(S035)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013