lebih dari 20 tahun pelajar kita tidak pernah lolos
Koba, Babel, (ANTARA) - Pelajar asal Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Febri Arwansyah (16) terpilih menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) nasional 2023.

"Saya bangga dan juga terharu karena lebih dari 20 tahun pelajar kita tidak pernah lolos menjadi pengibar merah putih di Istana Negara," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Senin.

Febri Arwansyah merupakan anak dari pasangan Iwan Susanto dan Indah Lestari dan saat ini tercatat sebagai pelajar kelas 10 SMKN 1 Pangkalanbaru. Febri terpilih mewakili Provinsi Bangka Belitung dan bakal bergabung dengan 68 pelajar terpilih dari provinsi lainnya untuk bertugas mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara Jakarta.

"Sebagai ungkapan rasa bangga, saya secara pribadi akan memberikan bonus kepada Febri atas prestasi gemilang yang sudah dia raih," ujarnya.

Baca juga: BPIP bekali nilai Pancasila kepada ribuan Paskibraka se-Indonesia
Baca juga: Kerahkan Paskibraka, BPIP Siap Cegah Stunting dengan Kampanye #CukupDuaTelur


Namun demikian, Bupati berpesan kepada Febri tidak merasa berjumawa dan tetap belajar serta menjaga stamina karena tugas berat akan menanti yaitu mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara pada HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023.

"Saya berpesan kepada Febri jaga kesehatan dan stamina, sehingga benar-benar bugar saat bergabung bersama teman-temannya yang lain di Jakarta," ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Bangka Tengah ini juga memberikan apresiasi kepada para pelatih paskibraka yang mampu melatih dan membina Febri hingga menghantarkannya ke tingkat nasional.

"Prestasi yang diraih Febri saat ini tentu bukan hanya hasil kerja keras sendiri, tetapi ada orang lain yang terlibat di dalamnya di antaranya keluarga, pelatih dan gurunya di sekolah," ujarnya.

Ketua DPRD Bangka Tengah Mehoa juga turut merasa bangga ada pelajar asal daerah itu lolos menjadi anggota paskibraka nasional.

"Keberhasilan ini tidak luput dari pembinaan para pelatih, sudah melalui proses pembinaan yang maksimal dan pasti bisa membawa nama baik Bangka Tengah ke nasional," ujarnya.

Baca juga: BNN RI mengajak Purna Paskibraka Sulut jadi relawan antinarkoba
Baca juga: PLN serahkan bantuan pendidikan untuk enam siswa Paskibraka nasional
Baca juga: WIKA Serahkan Beasiswa kepada Seluruh Paskibraka


Pewarta: Ahmadi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023