Jakarta (ANTARA) - Titi Dwi Jayanti mengguncang panggung Java Jazz Festival 2023, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, dengan tembang-tembang hits-nya yang menghipnotis penonton dalam nostalgia.

Diva Indonesia yang akrab disapa Titi DJ itu tampil anggun dengan gaun panjang hitam penuh gemerlap dengan rambut kuncir kuda sambil membawakan “Dunia Boleh Tertawa” sebagai tembang pembuka.

"Halo selamat malam semuanya," sapa Titi DJ.

Meski telah berkecimpung di panggung hiburan selama empat dekade dan menjadi langganan Java Jazz Festival, Titi mengaku masih gugup tiap tampil di salah satu festival jazz terbesar di dunia itu.

"Jujur saya masih gugup meski ini yang ketiga kalinya saya tampil di Java Jazz Festival, apa kah saya masih pantas?" ujar dia di atas panggung. "Masih," jawab para penonton bersorak.

"Udah lama juga saya tidak tampil di panggung besar seperti ini, kebanggaan dan pencapaian baru buat saya, terima kasih," kata Titi sambil tertawa.

Pada perhelatan kali ini, Titi menyulap seluruh lagu yang dibawakannya sangat apik dengan aransemen jazz yang dibawakan oleh Tiyo Alibasjah & Glen Dauna Project.

Ia kemudian melanjutkan aksi panggungnya dengan membawakan tembang “Jangan Berhenti Mencintaiku” dan “Separuh Hidupku”, membuat penonton tak henti berdendang.

"Lagu kedua liriknya menceritakan tentang permintaan kita untuk tidak pernah berhenti mencintai," kata penyanyi kelahiran 27 Mei 1966 ini.

Di tengah-tengah penampilannya, Titi mengatakan sedang menyiapkan album baru untuk merayakan empat dekade ia berkarya di dunia musik.

"Saya sedang menyiapkan sebuah album untuk merayakan empat dekade di dunia musik, semoga dapat diterima ya," kata dia.

Penyanyi yang baru saja berulang tahun ke-57 itu tampil selama satu jam dengan membawakan sembilan lagu, beberapa di antaranya “Salah kah aku”, “Sang Dewi”, dan “Bahasa Kalbu”.

Titi juga membawakan lagu dari Dewa 19 “Tak Kan Ada Cinta yang Lain” dan “Just Friends” dari Frank Sinatra, dan menutup “mini konser”-nya dengan tembang “Ekspresi”.

Baca juga: 3Diva senang bisa reuni setelah 15 tahun pisah panggung

Baca juga: Titi DJ & Andra Ramadhan rilis lagu baru NFT di platform Netra

Baca juga: "To Lose", lagu balasan Titi DJ untuk "Hati-hati di Jalan" dari Tulus


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023