berkat keberhasilan memelihara lingkungan sekitarnya melalui kolaborasi dengan pemerintah dan swasta
Jakarta (ANTARA) - Ketua RT07/ RW01 Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara  Dani Arwanto binaan Unit Produksi Jakarta PT Pertamina Lubricants,  meraih penghargaan Kalpataru 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Dani Arwanto mendapat penghargaan Kalpataru berkat keberhasilan memelihara lingkungan sekitar melalui kolaborasi dengan pemerintah dan swasta.

"Semoga hal ini semakin menambah semangat kita semua untuk terus berkarya ke depan," kata Manager Production Unit Jakarta PT Pertamina Lubricants Dody Arief Aditya di Jakarta, Selasa, terkait prestasi Ketua RT binaannya itu.

Dani merupakan salah satu kader binaan dan aktif menjadi ketua dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (CSR) Production Unit Jakarta PT Pertamina Lubricants, yaitu Kampung Iklim GH Cemara 001 Tugu Utara.

Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar secara langsung menyerahkan penghargaan Kalpataru 2023 itu kepada yang bersangkutan di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta, Senin (5/6).

Dani Arwanto berhasil menjadi pahlawan lingkungan melalui kegiatan pertanian perkotaan dimana berhasil mengatasi masalah sosial, budaya, dan lingkungan di wilayah metropolitan yang secara geografis rentan terhadap dampak perubahan iklim.

Siti Nurbaya menyampaikan penerima penghargaan Kalpataru merupakan tokoh pejuang di bidang lingkungan hidup dan kehutanan. Penghargaan ini juga menjadi amanat bagi penerimanya untuk tetap menjaga dan meningkatkan kepeloporan serta berbagai upaya dalam memelihara serta mengelola lingkungan hidup dan kehutanan.

Setelah sesi penganugerahan, seluruh penerima Kalpataru 2023 beserta dengan Anggota Dewan Pertimbangan Penghargaan Kalpataru Dr Imam Prasodjo dan Direktur Kemitraan Lingkungan Kementerian LHK Jo Kumala Dewi mengunjungi RW 001 Tugu Utara untuk meninjau langsung kegiatan perbaikan dan pengembangan lingkungan, seperti gang hijau, budidaya anggur, hidroponik, budidaya maggot, ikan hias, dan ikan konsumsi, serta bank sampah.
Baca juga: Formula E sumbangkan 4.500 pohon untuk TK hingga SMA di Jakarta
Baca juga: Wali Kota Jakut minta sektor usaha dukung program penghijauan
Baca juga: Pemkot Jakbar mengaspal jalan lingkungan di Tambora


Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023