Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo mengeluarkan buku Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berjudul “Membangun Generasi Emas Indonesia" sebagai wujud komitmen perusahaan untuk turut membangun generasi emas di masa depan.

Peluncuran buku dilakukan langsung oleh Direktur Utama Askrindo Priyastomo dan Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN Edi Eko Cahyono di Jakarta, Selasa (6/6).

“Askrindo menjadi salah satu BUMN yang paling aktif dalam menggerakkan program TJSLnya, dengan hadirnya buku ini diharapkan menjadi awal mula program TJSL lainnya mampu lebih sustain atau lebih meningkat lagi,” kata Edi Eko Cahyanto dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Kementerian BUMN sendiri telah melakukan perubahan besar pada orientasi TJSL. Edi menyebutkan TJSL diharapkan mampu sejalan dengan program-program pemerintah yang melihat problematika dunia.

Direktur Utama Askrindo, Priyastomo mengatakan buku "Membangun Generasi Emas Indonesia" merupakan komitmen nyata Askrindo untuk Indonesia yang telah melakukan beberapa program kegiatan TJSL antara lain, peningkatan kompetensi guru PAUD, penghargaan kepada Guru PAUD khususnya di daerah 3T.

Priyastomo mengatakan peningkatan kualitas pengembangan anak usia dini sudah menjadi komitmen dunia. Agenda Perkembangan Anak Usia Dini telah masuk dalam agenda PBB melalui Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs)

“Askrindo sebagai salah satu BUMN berperan dalam mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dengan mempersembahkan program-program yang sesuai dengan TPB No. 4 yaitu Pendidikan Bermutu,” jelasnya.

Priyastomo menambahkan peluncuran buku juga menjadi pesan kuat bahwa ikhtiar menghadirkan PAUD yang berkualitas harus diupayakan dengan segenap tenaga yang dapat kita berikan.

“Selain menjadi pilar utama pembentukan karakter, PAUD juga menjadi investasi penting untuk menyiapkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas," jelasnya.

Dalam kegiatan peluncuran Buku TJSL tersebut, diselenggarakan juga Talkshow “Membangun Generasi Emas Indonesia, Komitmen Nyata Askrindo Untuk Indonesia” yang dihadiri oleh Direktur Kepatuhan, SDM, Manajemen Risiko PT Askrindo Kun Wahyu Wardana, Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN, Santi Ambarukmi Direktur PAUD dan Pendidikan Masyarakat Edi Eko Cahyono, Direktur PAUD Institute Lia Latifah, Guru Heroik 2022 Sri Tukini bersama Moderator Maman Suherman yang juga Penulis Buku dan Konsultan Media & Kreatif.


Baca juga: BSI-Askrindo Syariah kerja sama layanan kustodian syariah
Baca juga: Askrindo-BJB kerja sama penagihan subrogasi terhadap kreditur macet

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023