saat ini bukan lagi era persaingan antardaerah
Kota Mojokerto (ANTARA) -
Pemerintah Kota Mojokerto Jawa Timur siap bersinergi dengan kota-kota lainnya yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) demi kesejahteraan masyarakat.
 
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam keterangan tertulis di Kota Mojokerto, Kamis mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan seluruh pihak guna mewujudkan Kota Mojokerto yang semakin aktif, inovatif dan kreatif untuk Kota Mojokerto yang lebih sejahtera.
 
"Saat ini bukan lagi era persaingan antardaerah. Tapi eranya kolaborasi dan sinergi antar semua sektor termasuk swasta," kata Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut.
 
Dirinya juga hadir dalam syukuran HUT ke-23 APEKSI yang digelar di Kota Palembang mulai 6 hingga 9 Juni 2023.
Wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto tersebut menuturkan bahwa peringatan HUT ke-23 APEKSI mengusung tema "Tumbuhkan Ekonomi, Siasati Inflasi Melalui APEKSInergi" dan tema tersebut seiring dengan upaya masing-masing daerah untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan mengendalikan inflasi.
 
"Setelah melewati masa pandemi meski pertumbuhan ekonomi Kota Mojokerto sudah kembali positif kami terus mengupayakan untuk penguatan ekonomi melalui UMKM, oleh karena itu pelatihan yang sifatnya untuk meningkatkan kapasitas SDM terus dilaksanakan," tutur Ning Ita usai menghadiri tasyakuran HUT APEKSI di Palembang Sport Conventions.
 
Selain tasyakuran sebelumnya Ning Ita juga mengikuti seminar nasional tentang transformasi ekonomi hijau untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Hotel Aryaduta Palembang serta Afternoon Coffee.

Baca juga: Pemkab Mojokerto luncurkan program "Bunyi Sehati"
Baca juga: Kota Mojokerto raih penghargaan BKN Award 2023
Baca juga: Pemkot Mojokerto meraih opini WTP dari BPK

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023