Kloter 27 asal Sultra ini sudah masuk Asrama Haji Sudiang dan melakukan proses pemeriksaan fisik dan kelengkapan dokumen sebelum pemberangkatan
Makassar (ANTARA) - Kelompok Terbang (Kloter) 27 Embarkasi Makassar yang berasal dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masuk Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Kloter 27 asal Sultra ini sudah masuk Asrama Haji Sudiang dan melakukan proses pemeriksaan fisik dan kelengkapan dokumen sebelum pemberangkatan," kata Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPiH) Embarkasi Makassar H Khaeroni di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan kloter 27 ini utuh dari Sultra sebanyak 388 jamaah calon haji (JCH) ditambah 5 orang petugas haji sehingga totalnya 393 orang.

Menurut dia, JCH yang transit di area di aula terlebih dahulu akan diberikan dokumen , arahan dan bimbingan, serta pemeriksaan di satu aula.

"Layanan satu pintu ini untuk memudahkan para JCH yang sebagian adalah jamaah berusia lanjut," katanya.

Sementara itu, salah seorang JCH Kloter 27, Wa Ode Mutiah mengatakan, sangat bersyukur karena sudah mendapat panggilan berhaji pada musim haji tahun ini.

"Setelah menunggu lebih 10 tahun, barulah dapat nomor porsi kami tiba gilirannya," katanya.

Selain menyiapkan fisik juga menyiapkan mental untuk beribadah ke tanah suci yang bagi umat Islam sekali seumur hidup, demikian Wa Ode Mutiah.

Baca juga: Bandara Haluoleo upayakan kelancaran keberangkatan JCH Sultra

Baca juga: Kemenag: 2.019 jamaah haji Sultra diberangkatkan mulai 9 Juni 2023

Baca juga: Kloter pertama jamaah haji asal Sulawesi Tenggara tiba di Makassar

Baca juga: Gubernur Sultra lepas keberangkatan 927 calon haji


 
Suasana Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 27 asal Sultra di Aula Arafah, Asrama Haji Sudiang Makassar, Sulsel, Sabtu (10/6/2023). FOTO ANTARA/HO-Embarkasi Makassar

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023