Pertumbuhan upah dan lapangan kerja Inggris melonjak dalam tiga bulan hingga April, meningkatkan ekspektasi kenaikan suku bunga lebih banyak dari BoE
Bengaluru (ANTARA) - Indeks saham utama Inggris sedikit melemah pada pembukaan perdagangan Rabu, menjelang keputusan kebijakan penting oleh Federal Reserve AS, sementara investor menilai kemungkinan kenaikan suku bunga yang terus-menerus oleh Bank Sentral Inggris (BoE).

Indeks saham-saham unggulan atau blue-chips FTSE 100 yang padat sumber daya dan fokus ke pasar luar negeri tergelincir 0,1 persen pada pukul 07.09 GMT, sementara indeks saham-saham berkapitalisasi sedang atau mid-caps FTSE 250 yang berfokus di dalam negeri naik 0,1 persen.

Pertumbuhan upah dan lapangan kerja Inggris melonjak dalam tiga bulan hingga April, meningkatkan ekspektasi kenaikan suku bunga lebih banyak dari BoE.

Sebuah laporan terpisah menunjukkan output ekonomi Inggris sedikit lebih tinggi seperti yang diharapkan pada April.

Data pada Selasa (13/6/2023) menawarkan optimisme, menandakan harga konsumen AS naik moderat pada Mei, meningkatkan taruhan bahwa Fed akan menghentikan siklus kenaikan suku bunga pada Rabu waktu setempat.

Saham penambang adalah yang paling terpukul, turun 1,3 persen, sementara kenaikan 2,7 persen di Aston Martin karena peningkatan peringkat oleh Jefferies menjadi hold dari underperform mendorong saham otomotif.

Perusahaan game Entain anjlok 10,2 persen terkait rencana untuk membeli STS Holdings Polandia senilai 750 juta pound (945,90 juta dolar AS).

Baca juga: Saham di Inggris berakhir positif, indeks FTSE 100 naik 0,32 persen
Baca juga: Saham Inggris dibuka naik tipis, fokus pada data inflasi AS

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023