terima kasih kepada Kemensos
Denpasar (ANTARA) - Wali Kota Denpasar, Bali, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan secara simbolis alat kesehatan dan paket bahan pokok bantuan dari Kementerian Sosial kepada sejumlah warga di kota setempat.

"Terima kasih kepada Kemensos untuk bantuan alat kesehatan yang diberikan kepada warga Kota Denpasar," kata Jaya Negara di sela-sela penyerahan bantuan tersebut di Denpasar, Rabu.

Pihaknya berharap bantuan yang diterima oleh masyarakat yang membutuhkan tersebut dapat bermanfaat maksimal, sehingga bisa membantu aktivitas kehidupan sehari-hari.

Bantuan dari Kementerian Sosial tersebut diserahkan melalui UPT Sentra Mahatmia, Bali. Alat kesehatan yang diserahkan berupa 25 kursi roda, enam alat bantu dengar dan satu tongkat adaptif untuk tunanetra.

Sedangkan paket bahan pokok yang diberikan berjumlah 352 buah untuk para anak yatim/piatu/yatim piatu. Paket senilai Rp300 ribu itu, berisikan beras, gula, mie instan, madu dan juga makanan kaleng.

"Kami berharap bantuan yang diberikan kali ini dapat membantu masyarakat Kota Denpasar, pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial dan juga para anak yatim piatu," ujar Jaya Negara

Baca juga: Wali Kota Denpasar serahkan bantuan bedah rumah
Baca juga: Pemkot Denpasar serahkan bantuan kursi roda bagi anak penderita kanker


Jaya Negara berpesan kendati dalam kondisi apapun dan keterbatasan ia mengingatkan agar mereka tetap giat belajar dan bersemangat dalam menjalani kehidupan.

"Karena dengan memiliki ilmu, akan memberi derajat kehidupan seseorang menjadi lebih baik. Untuk itu, adik-adik agar tetap semangat dan terus belajar," ucapnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, Laxmy Saraswaty di kesempatan tersebut menyampaikan sebelumnya kepada para penerima bantuan telah dilakukan asesmen.

"Kami sebelumnya melakukan pendataan dan asesmen terhadap para warga yang akan menerima bantuan sehingga ada sekitar 352 paket bantuan sembako serta puluhan alat kesehatan bantuan Sentra Mahatmia Kemensos, untuk para warga Kota Denpasar yang disalurkan," katanya.

Baca juga: Bantuan Kemensos untuk Denpasar bantu tekan laju inflasi
Baca juga: K3S Denpasar serahkan bantuan kursi roda untuk para lansia
Baca juga: K3S Denpasar terima bantuan kursi roda dari Komunitas Warga Vietnam

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023