tugas sehari-hari bisa berjalan sesuai dengan aturan
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat mengadakan pembekalan rohani dan mental kepada para anggota dalam rangka pembinaan karakter.

Kepala Urusan Perawatan Personel (Kaurwatpers) Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Metro Jakarta Barat, AKP Wahyu Nur Jaelani mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wadah untuk membentuk karakter/mental anggota Polri khususnya Anggota Polres Metro Jakarta Barat untuk menjadi lebih humanis.

"Kegiatan ini guna memberikan pembekalan maupun pembinaan mental masing-masing individu personel Polres Metro Jakarta Barat," ungkap dia.

Ia melanjutkan, kegiatan ini diikuti oleh para pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota Polres Metro Jakarta Barat serta beberapa unsur masyarakat.

"Pelaksanaannya melalaui zoom meeting yang bertempat di Masjid Jami Al Istiqomah Polres Metro Jakarta Barat bagi yang beragama islam, di aula lantai 2 Polres Metro Jakarta Barat bagi yang beragama nasrasi. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah sekitar 50 orang," ungkapnya.

Kegiatan pembekalan rohani dan mental tersebut juga menghadirkan tokoh agama. Misalnya Ustadz H. Sulaiman yang membawakan materi berjudul "Memahami Pandangan Islam Tentang Bunuh Diri dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba".

Melalui kegiatan ini, lanjut Wahyu, para personel Polres Metro Jakarta Barat diharapkan untuk semakin bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas maupun dalam lingkungan masyarakat menjadi lebih humanis.

"Kita berikan siraman rohani untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari bisa berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku," tutupnya.

Baca juga: Polres Jakbar masih kejar pelaku penabrakan hingga tewas di Slipi

Baca juga: Polres Metro Jakbar gagalkan tawuran di Palmerah

Baca juga: Pemkot Jakbar imbau warga waspadai peredaran narkoba

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023