Jakarta (ANTARA News) - Samsung Electronics hari ini meluncurkan Galaxy Camera (WiFi), kamera yang mengkombinasikan fitur performa fotografi dengan sistem operasi Android 4.1 dan konektivitas dual-band WiFi.

Dengan konektivitas dual-band WiFi dan Android Jelly Bean membuat memotret, mengedit, dan berbagi foto dari perangkat tunggal menjadi semakin mudah dari sebelumnya, kata Samsung dalam pernyataan di laman resminya, Selasa (19/02/13).

Dengan tanpa koneksi 3G/4G, Galaxy Camera (WiFi) mungkin sesuai untuk pengguna yang tidak membutuhkan koneksi Internet terus menerus.

Teknologi WiFi dual-band di dalamnya memungkinkan pengguna Galaxy Camera (WiFi) dengan mudah berbagi foto dengan teman dan keluarga melalui email, jejaring sosial, atau layanan komunikasi mobile seperti Samsung ChatOn.   
Menurut Samsung, pengguna Galaxy Camera (WiFi) juga bisa meng-customize perangkatnya dan memilih aplikasi Android yang jumlahnya lebih dari 700 ribu serta mengunduhnya melalui Google Play.

Perangkat yang dilengkapi layar sentuh HD Super Clear 4,8 inci (121,2mm) itu juga dilengkapi aplikasi Photo Wizard dan Video Editor untuk mengedit video layaknya editor profesional.

Galaxy Camera (WiFi) memiliki image sensor 16,3 MP, dengan kemampuan lensa 21 kali optikal zoom, 23mm wide angle, dan ditunjang kemampuan kinerja prosesor 1.4GHz quad-core.

Kapasitas penyimpanan internal 8GB ditambah slot micro SDSC, micro SDHC, dan micro SDXC.

Galaxy Camera (WiFi) mempunyai dimensi 128.7 x 70.8 x 19.1 mm dengan bobot hanya 300 gram, dan output gambar berformat JPEG berbagai ukuran, sementara output videonya berkualitas HDMI 1.4.

Menawarkan akses ke berbagai layanan mobile Google serta fitur-fitur seperti Share shot, Auto Upload, Remote Viewfinder, Smart Content Manager, Paper Artist, Photo Wizard, Video Editor, Voice Control, Slow Motion Video, S Planner, S Suggest, AllShare Play, dan Dropbox.

Samsung tidak menjelaskan mengenai waktu ketersediaan perangkat itu di berbagai negara serta harganya.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013