Shanghai (ANTARA) - KTT CEO Pameran Global Shanghai (Global Exhibition CEO Shanghai Summit) dibuka pada Senin (19/6) di kota China timur tersebut setelah tiga tahun absen karena COVID-19.

Acara selama tiga hari itu diselenggarakan oleh Shanghai Convention and Exhibition Industries Association (SCEIA).

KTT ini berfokus pada topik-topik hangat seperti merangkul digitalisasi, inovasi layanan venue, dan membantu usaha kecil dan menengah dengan lebih baik lagi untuk dapat menembus panggung global melalui berbagai platform pameran.

Digelarnya kembali KTT tersebut merupakan tanda penting dari pemulihan penuh industri konvensi dan pameran China serta kembalinya China ke pusat pasar pameran global, yang membawa peluang baru bagi industri konvensi dan pameran global, kata Chen Xianjin, seorang pejabat SCEIA.

Selama satu dekade terakhir, China telah menjadi pasar pameran dengan pertumbuhan tercepat dan hampir seluruh perusahaan pameran terkenal di dunia telah mendirikan anak perusahaan di kota-kota China seperti Shanghai, menurut Chen.

Sejak awal tahun ini, industri konvensi dan pameran Shanghai telah pulih dengan cepat. Data dari Komisi Perdagangan Kota Shanghai menunjukkan bahwa berbagai venue pameran utama kota itu berencana menggelar hampir 300 pameran tahun ini, dengan luas area ekshibisi mencapai lebih dari 14 juta meter persegi.

KTT CEO Pameran Global Shanghai digelar setiap tahun dari 2014 hingga 2019, yang menarik lebih dari 1.000 eksekutif perusahaan dan pejabat pemerintah dari 20 lebih negara dan kawasan selama bertahun-tahun.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023