Traveloka menggelar kegiatan ini sebagai bagian dari komitmen untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui inovasi dan digitalisasi pariwisata di Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Platform perjalanan, Traveloka turut membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif lokal di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-496 Ibu Kota Negara tersebut.

CEO of Transport Traveloka Iko Putera dalam keterangannya di Jakarta, Kamis mengatakan komitmen perusahaan tersebut diwujudkan melalui program Crazy Sale Jakarta, yang berlangsung 22-28 Juni 2023.

Menurut di, lewat kegiatan tersebut konsumen dapat merayakan HUT Jakarta dengan berbagai penawaran spesial dan potongan harga hingga Rp496 ribu untuk beragam produk pilihan di DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Sejalan dengan semangat HUT Jakarta, Traveloka menggelar kegiatan ini sebagai bagian dari komitmen untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui inovasi dan digitalisasi pariwisata di Jakarta dan sekitarnya, yang juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujarnya.

Ia berharap kemajuan pariwisata lokal yang terintegrasi di daerah Jakarta dan sekitarnya dapat memicu dampak positif terhadap akselerasi perkembangan pariwisata lokal di daerah Indonesia lainnya.

Sepanjang 2022, destinasi wisata unggulan di Jakarta mencatat kenaikan signifikan jumlah pengunjung. Taman Impian Jaya Ancol menempati posisi puncak dengan 13,01 juta kunjungan wisatawan pada 2022 atau naik tiga kali lipat dibandingkan 2021.

Lalu, Ragunan menempati peringkat kedua dengan 6,55 juta kunjungan atau naik tujuh kali lipat dari tahun sebelumnya dan diikuti Monumen Nasional atau Monas di peringkat ketiga dengan lima juta pengunjung.

Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board) Novita Dewi mengatakan masih banyak atraksi wisata lokal di Jakarta dan sekitarnya yang bisa diakses lebih luas oleh masyarakat.

"Kami berharap kehadiran Crazy Sale Jakarta tidak hanya semakin meningkatkan animo masyarakat untuk mengunjungi atraksi lokal, namun juga mendorong terbukanya kolaborasi baru untuk pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta hingga turut berkontribusi dalam kemajuan pengembangan pariwisata lokal di daerah lain Indonesia," ujarnya.

Berdasarkan data Traveloka, Jakarta merupakan salah satu dari tiga destinasi favorit di Asia Tenggara dalam melakukan perencanaan liburan sekolah pada Juni 2023.

Program Crazy Sale Jakarta 2023 menawarkan tiket atraksi, pameran seni, serta waterpark terutama pada pilihan aktivitas favorit seperti Dunia Fantasi, Sea World Ancol, HOLEO Golf and Museum, Museum Nasional, Museum MACAN, Go! Wet Waterpark, Ocean Dream Samudra, JungleLand Adventure Theme Park, The Wave Pondok Indah, AEON Fantasy (Edokko, Fanpekka, Kidzoona), dan Timezone.

Promo dapat ditemukan di halaman Xperience pada aplikasi dan website Traveloka. Selain mendapatkan diskon dan berbagai penawaran menarik hingga Rp496 ribu dengan penggunaan kode kupon "HBDJKT", konsumen juga bisa mendapatkan tambahan diskon sebesar 25 persen untuk penggunaan metode pembayaran kartu kredit Mandiri dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Konsumen yang melakukan pemesanan produk Xperience juga akan mendapatkan tambahan kupon diskon untuk pemesanan tiket pesawat domestik, hotel, vila, resor, tiket bus dan travel, tiket kereta api serta rental mobil.

"Harapan kami, Traveloka Crazy Sale Jakarta ini dapat menjadi sumber inspirasi dan memudahkan para konsumen dalam merencanakan aktivitas liburan di dalam kota yang sesuai dengan kebutuhan mereka serta berkontribusi pada upaya pemerintah dalam memulihkan industri, sehingga membawa dampak positif pada pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Iko Putera.

Baca juga: Traveloka resmi jadi Affiliate Member UNWTO
Baca juga: Traveloka hadirkan fitur fleksibilitas antisipasi ketidakpastian

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023