Jakarta (ANTARA) - Gelandang anyar Persib Bandung Tyronne del Pino berupaya untuk terus meningkatkan kebugaran selama menjalani pemusatan latihan jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Tyronne tercatat telah tiba di Indonesia, Selasa (20/6) malam dan telah bergabung pada sesi latihan Persib Bandung, Rabu (21/6).

Pemain asal Spanyol itu menjelaskan, kini dirinya terus berupaya untuk bisa mencapai level kondisinya agar setara dengan pemain-pemain Persib Bandung lainnya.

"Pada sesi pertama, pelatih melibatkan saya dalam gim selama 15-20 menit. Kemarin (20 Juni 2023) saya menjalani perjalanan panjang, jadi hari pertama cukup melelahkan. Saya akan melanjutkannya di hari latihan kedua untuk kemudian berprogres," ungkap Tyronne.

Mantan pemain Las Palmas itu mengaku terkesan dengan suasana dan sambutan hangat yang ditunjukkan tim asuhan Luis Milla tersebut.

Baca juga: Persib Bandung gaet gelandang anyar Tyronne Del Pino
Baca juga: Luis Milla berikan porsi latihan secukupnya kepada Tyronne del Pino


Menurutnya, Persib Bandung adalah tim yang solid dan hal itu merupakan modal berharga dalam rangka meraih tujuan pada akhir kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 nanti.

"Saya sangat senang bisa berada di sini bersama tim dan staf. Saya pikir, tim ini memiliki atmosfer yang sangat bagus, dan menjadi hal yang baik untuk melanjutkannya seperti ini setiap hari layaknya seperti sebuah keluarga," terang Tyronne.

Tyronne mengisi satu tempat pemain asing setelah dari Persib Bandung selain Daisuke Sato (ASEAN), Nick Kuipers, Ciro Alves, David Da Silva dan Alberto Rodriguez.

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, pemain berusia 32 tahun tersebut tercatat bermain untuk klub Thailand Nakhon Ratchasima.

Bersama Nakhon Ratchasima musim lalu, Tyronne tercatat tampil sebanyak total 28 pertandingan di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan tujuh gol serta empat assist dari total 2.149 menit bermain.

Baca juga: Persis Solo lengkapi kuota pemain asing usai daratkan David Gonzalez
Baca juga: PSM Makassar gaet Andy Harjito dari Borneo FC dengan status pinjaman

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023