"Kami mengucapkan terima kasih sekaligus selamat kepada bapak dan ibu lurah dan kepala desa yang telah menerima anugerah tertinggi untuk Paralegal,"
Banjarmasin (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kemenkumham Kalsel) memberikan penghargaan kepada Paralegal berprestasi yang telah menerima Anugerah Paralegal Justice Award dan Anubhawa Sasana Desa Jaggadhita tahun 2023.

"Kami mengucapkan terima kasih sekaligus selamat kepada bapak dan ibu lurah dan kepala desa yang telah menerima anugerah tertinggi untuk Paralegal," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Faisol Ali di Banjarmasin, Jumat.

Dia menyebut Paralegal merupakan komponen penting dan garda terdepan dalam pencapaian akses terhadap keadilan, terutama dalam hal pemberian bantuan hukum dan melakukan pemberdayaan hukum bagi masyarakat.

Oleh karena itu, Kemenkumham terus melakukan penguatan peran Paralegal dengan merekrut aktor-aktor penting di masyarakat untuk menjadi Paralegal di wilayahnya masing-masing.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Ngatirah menyampaikan harapan agar anugerah Paralegal Justice Award dan Anubhawa Sasana Desa Jaggadhita yang diterima mampu memberikan dampak baik kepada masyarakat sekaligus terjalinnya sinergitas kerja sama dengan Kemenkumham Kalsel.

“Semoga penghargaan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan untuk tahun berikutnya,” ucap Ngatirah.

Lurah Sungai Baru Zelia Hadist mengaku sangat senang bisa mendapatkan Anugerah Paralegal Justice Award dan Anubhawa Sasana Desa Jaggadhita.

“Kegiatan ini sangat baik dan menjadi semangat bagi kami untuk memberikan yang terbaik," ucapnya.

Adapun Paralegal penerima penghargaan yaitu Lurah Pasar Lama Yandi Gunawan, Lurah Sungai Baru Zelia Hadist, Kepala Desa Padang Panjang Bumukti, Kepala Desa Tanta Budi Irianto, Kepala Desa Api-Api Khusnul Huluki dan Kepala Desa Madurejo Ahmadi.

Pewarta: Firman
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023