Banjarmasin (ANTARA) - Perum LKBN ANTARA berkomitmen menyokong kemajuan pelayanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kemenkumham Kalsel) lewat publikasi pemberitaan yang secara positif mendorong peningkatan opini publik terhadap insan Pengayoman.


"Ini menjadi komitmen kami yang ditandai jalinan kerja sama selama ini terus berkelanjutan," kata Kepala Biro ANTARA Biro Kalimantan Selatan Taufik Ridwan di Banjarmasin, Rabu.


Dia pun berharap Kemenkumham Kalsel dan seluruh jajarannya dapat terus berinovasi dalam hal pelayanan agar berita yang keluar juga positif.


Ditegaskan Opik, sapaan akrabnya, saat ini tidak zamannya lagi "Bad News is Good News", namun justru nilai dari sebuah berita jadi tolak ukur bagaimana berdampak positif ke masyarakat selaku pembacanya.


"Misalnya keberhasilan program pembinaan warga binaan di Lapas, itu sangat positif untuk diangkat jadi berita bukan ragam masalah di Lapas digembar-gemborkan," tegasnya.
Kepala Biro ANTARA Biro Kalimantan Selatan Taufik Ridwan dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Faisol Ali saat penandatanganan kerja sama. (ANTARA/Firman)


Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Faisol Ali mengatakan kerja sama dengan beberapa media termasuk ANTARA diinisiasi sebagai upaya untuk mengoptimalkan glorifikasi pemberitaan positif, baik melalui layanan maupun kinerja.


Dia beharap kerja sama ini menghasilkan peningkatan jumlah publikasi dan berita positif tentang Kantor Wilayah Kemenkumham bersama jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT), melalui media online, cetak, dan media sosial.


"Tujuan akhirnya mempermudah akses masyarakat terhadap informasi layanan publik Kemenkumham, sehingga keberadaannya dapat dirasakan sebagai entitas yang berdampak positif dan BerAKHLAK di tengah-tengah masyarakat,” tutur Faisol.

Pewarta: Firman
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024