Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 630 atlet taekwondo mengikuti kejuaraan yang memperebutkan Piala Kapolres Metro Jakarta Barat di Gelanggang Olahraga Tanjung Duren, Grogol Petamburan, pada Jumat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi M
Syahduddi mengatakan, kejuaraan taekwondo tersebut diikuti atlet dari 53 klub taekwondo dan diadakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 pada 1 Juli 2023.

"Kejuaraan taekwondo ini diadakan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 atau hari lahirnya Kepolisian Republik Indonesia,” kata Syahduddi.

Kejuaraan taekwondo memperebutkan Piala Kapolres Metro Jakarta Barat tersebut baru kali ini diadakan. "Untuk ke depannya, turnamen ini akan diadakan setiap tahun," ungkap dia.

Baca juga: 26 negara ramaikan Kejuaran Taekwondo Asia di Jakarta
Baca juga: 300 atlet ramaikan kejuaraan taekwondo PBTI


Syahduddi juga berpesan kepada atlet yang mengikuti ajang kejuaraan tersebut untuk mengedepankan sportivitas.

”Percuma jika juara kalau tidak sportivitas, untuk itu diutamakan sportivitas dalam bertanding” ujar Syahduddi.

Ia berharap para atlit yang mengikuti kejuaraan ini bisa menjadi calon atlet taekwondo yang bisa mewakili ke tingkat nasional dan internasional khususnya sebagai perwakilan Jakarta Barat (Jakbar).

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Jakarta Barat, Hermansyah Muasyim mengapresiasi kejuaraan taekwondo Piala Kapolres Jakarta Barat tersebut.

"Saya berharap untuk ke depannya, kejuaraan ini bukan cabang olahraga taekwondo saja yang ditampilkan, tetapi juga cabang olahraga lainnya bisa ikut dalam kejuaraan seperti ini," ungkap dia.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023