Baru  kita lakukan tahun ini, bersamaan dengan manajemen baru TMII
Jakarta (ANTARA) -
Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dalam rangka merayakan Idul Adha 1444 Hijriah menyalurkan satu ekor sapi kepada Masjid Sunan Kalijaga yang berlokasi di Komplek Padepokan Karyawan TMII, Bambu Apus, Jakarta Timur, Rabu.

Direktur Keuangan dan SDM TMII Syafruddin M Adam menyerahkan secara simbolis sapi berjenis limosin kepada Ketua Panitia Hewan Kurban Masjid Sunan Kalijaga Maryono.
 
Syafruddin pada kesempatan itu mengatakan penyerahan hewan kurban itu untuk mewujudkan komitmen TMII dalam mendukung dan memperkuat hubungan dengan masyarakat sekitar.
 
Program berbagi hewan kurban ini juga menjadi langkah awal dalam memperkuat kerja sama yang baik antara manajemen TMII yang baru, terhadap dengan pengurus Masjid Sunan Kalijaga.
 
"Baru  kita lakukan tahun ini, bersamaan dengan manajemen baru TMII, yang mana pengelolaan TMII saat ini dilaksanakan PT. Bhumi Visatanda Indonesia, dari sebelumnya PT. Taman Wisata Candi Borobudur dan Ratu Boko," tuturnya.
 
Dia pun berharap upaya ini akan menginspirasi orang lain untuk melakukan kegiatan serupa, sehingga tercipta budaya kasih sayang dan berbagi di masyarakat.
Direktur Keuangan dan SDM TMII Syafruddin M Adam saat memberikan keterangan pers usai penyerahan secara simbolis hewan kurban sapi berjenis limosin kepada Panitia Hewan Kurban Masjid Sunan Kalijaga, Bambu Apus, Jakarta Timur, Rabu (28/6/2023). ANTARA/Syaiful Hakim
Menurut dia, TMII tidak hanya memberikan hewan kurban kepada Masjid Sunan Kalijaga, namun ada beberapa tempat yang juga diberikan.
 
"Kita serahkan di Masjid Sunan Kalijaga satu ekor sapi, lalu Kodam Jaya, kemudian Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), juga ada beberapa kambing," kata Syafruddin.
 
Dia juga berharap ke depan TMII dapat menyerahkan hewan kurban dengan jumlah lebih banyak dari saat ini.
 
TMII akan terus berkomitmen untuk memberikan dampak positif dan menginspirasi orang lain untuk terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat.
 
"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah mendukung program ini dengan menyumbangkan hewan kurban. Kontribusi mereka telah memainkan peran penting dalam perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini," kata Syafruddin.
Baca juga: Sekitar 5.000 orang kunjungi Margasatwa Ragunan pada libur Idul Adha
Baca juga: Masjid Al-Azhar tampung 15 ribu jamaah shalat Idul Adha 1444 Hijriah
Baca juga: Gedung PP Muhammadiyah siap tampung 1.500 jamaah Shalat Idul Adha esok

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023