Sage Group melonjak 3,3 persen ke puncak FTSE 100 setelah JP Morgan menaikkan peringkat perusahaan menjadi "overweight" dari "neutral".
Bengaluru (ANTARA) - Saham Inggris dibuka lebih tinggi pada perdagangan Rabu, mengikuti kenaikan semalam di Wall Street, dengan perusahaan perangkat lunak Sage memimpin kenaikan pada indeks FTSE 100.

Pada pukul 07.12 GMT, indeks saham-saham unggulan atau blue-chips FTSE 100 yang berorientasi ke pasar luar negeri menguat 0,3 persen, sedangkan indeks saham-saham berkapitalisasi sedang atau mid-caps FTSE 250 yang lebih fokus di dalam negeri bertambah 0,3 persen.

Sage Group melonjak 3,3 persen ke puncak FTSE 100 setelah JP Morgan menaikkan peringkat perusahaan menjadi "overweight" dari "neutral".

Baca juga: Saham Inggris berakhir positif, indeks FTSE 100 terangkat 0,11 persen

Sentimen perdagangan global juga didukung oleh data ekonomi AS yang optimis yang membantu meredakan kekhawatiran resesi yang akan segera terjadi di ekonomi terbesar dunia, mendorong indeks S&P 500 terangkat lebih dari 1,0 persen pada Selasa (27/6/2023).

Saham bank-bank Inggris dan perawatan kesehatan termasuk di antara yang memperoleh keuntungan awal.

Gubernur Bank Sentral Inggris Andrew Bailey akan mengambil bagian dalam diskusi panel Bank Sentral Eropa (ECB) di Sintra, Portugal dengan Presiden ECB Christine Lagarde, Jerome Powell dari Federal Reserve dan Gubernur Bank Sentral Jepang Kazuo Ueda.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023