Dengan anggaran sebesar itu, paling tidak 95 persen jalan lingkungan hingga kolektor di Kota Bekasi bisa dalam kondisi baik."
Bekasi (ANTARA News) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi, Jawa Barat, mengalokasikan dana perbaikan jalan 2013 total Rp191 miliar.

"Dengan anggaran sebesar itu, paling tidak 95 persen jalan lingkungan hingga kolektor di Kota Bekasi bisa dalam kondisi baik," kata Ketua DPRD Kota Bekasi, Andi Zabidi, di Bekasi, Jumat.

Menurut politikus Demokrat itu, dana tersebut harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat.

"Pemkot Bekasi harus sudah bergerak sebelum datang keluhan jalan rusak dari masyarakat," katanya.

Menurut dia, anggaran tersebut diharapkan sudah bisa cair pada Maret 2013 dan segera diserap untuk memperbaiki sejumlah kerusakan jalan yang ada.

Sementara itu, salah satu warga, Kasminan, mempertanyakan kesiapan pemerintah setempat memperbaiki kerusakan jalan di Jalan Teluk Buyung arah Wisma Asri, Bekasi Utara.

"Jalan tersebut setelah diaspal malah menjadi rusak akibat genangan air dan lintasan kendaraan bertonase berat," katanya.

Menurut dia, saat ini banyak lubang yang muncul di badan jalan dan menimbulkan kemacetan panjang.

"Yang tadinya jalan cor mulus, sekarang menjadi rusak. Apakah tidak ada perbaikan dari dinas terkait mengingat jalan tersebut belum lama diaspal ulang," katanya. (ANT)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013