Ambon (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku melaksanakan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban berupa 81 ekor sapi dan 29 ekor kambing kepada pekerja internal dan masyarakat sekitar perusahaan.

Bantuan hewan kurban merupakan bentuk kepedulian Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku kepada para pekerja internal Pertamina dan masyarakat di sekitar ring satu wilayah Papua-Maluku, Kata Ketua Panitia Kurban Idul Adha 1444 H Pertamina Regional Papua Maluku Wahyu Wijaya.

"Pada Idul Adha 1444 Hijriah ini kami melaksanakan kurban dengan menyembelih 81 ekor sapi dan 29 ekor kambing di seluruh wilayah Papua-Maluku," katanya di Ambon, Jumat.

Baca juga: Pertamina Hulu Energi kirim 11 ekor hewan kurban ke Pulau Seribu

Ia mengatakan perayaan Idul Adha 1444 Hijriah oleh Keluarga Besar Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku merupakan sebagai momentum untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang selama ini sudah dilakukan pihaknya dengan berbagai kegiatan nyata.

“Hal ini juga menjadi komitmen Pertamina dalam menjalankan amanah yang sudah diberikan oleh masyarakat sebagai perusahaan yang peduli dan selalu hadir bagi masyarakat. Momentum Idul Adha ini sangat tepat bagi kita untuk berbagi,” ujarnya.

Manager Communication, Relations and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Edi Mangun menyampaikan bantuan hewan kurban merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan.

"Program ini dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk dukungan Pertamina untuk masyarakat di sekitar area operasi dan proyek perusahaan pada hari besar keagamaan," ujar Edi.

Baca juga: Pertamina tambah 1,5 juta tabung LPG 3 kg untuk Idul Adha

Baca juga: Pertamina Papua memastikan stok avtur tercukupi selama Idul Adha


Edi menambahkan Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku sebagai anak perusahaan dari Subholding PT Pertamina (Persero) turut berpartisipasi aktif dalam membantu warga yang berada di sekitar area kerja perusahaan.

"Di hari raya Idul Adha ini kami berharap dapat membantu warga setempat yang berada di sekitar area kerja perusahaan. Semoga, sedikit bantuan dari kami dapat menebarkan senyum pada masyarakat ring 1 di seluruh wilayah Papua-Maluku," kata Edi.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023