Bupati Asmat, Elisa Kambu secara terpisah mengakui bahwa Presiden Jokowi akan melakukan peresmian Bandara Ewer yang dijadwalkan dilaksanakan pada Kamis (6/7)
Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengakui Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di dua provinsi yang ada di Tanah Papua.

"Memang benar Presiden Jokowi akan berkunjung ke beberapa kota yang ada di dua provinsi yaitu Papua dan Papua Selatan," katanya kepada ANTARA di Jayapura, Senin (3/7) 2023.

Sementara itu Bupati Asmat, Elisa Kambu secara terpisah mengakui bahwa Presiden Jokowi akan melakukan peresmian Bandara Ewer yang dijadwalkan dilaksanakan pada Kamis (6/7).

"Presiden akan meresmikan Bandara Dormon Ewer," katanya.

Menurut Elisa Kambu Bandara Dormon Ewer saat ini baru bisa didarati pesawat Wings Air dan ATR Trigana serta pesawat kecil seperti Caravan atau Pilatus.

Menurut Pangdam XVII Cenderawasih  wilayah yang akan dikunjungi Presiden adalah Kota Jayapura dan Arso di Provinsi Papua dan ke Agats di Provinsi Papua Selatan.

Untuk kepastian kapan kunjungan kerjanya, kata dia, masih menunggu informasi lebih lanjut.

Diakui, dari jadwal sementara Presiden Jokowi akan melakukan panen jagung di Arso dan menyaksikan karnaval budaya dan pameran UMKM.

Ketika ditanya situasi keamanan, Pangdam XVII Cenderawasih mengatakan, situasi keamanan di wilayah Tanah Papua dalam keadaan kondusif.

"Namun untuk memberikan rasa aman, aparat keamanan tetap bersiaga," demikian Izak Pangemanan.

Baca juga: Pemprov: Presiden Jokowi dijadwalkan kunjungi Papua pada awal Juli

Baca juga: Presiden sumbang sapi kurban bagi umat Islam di Papua Pegunungan

Baca juga: Presiden siapkan lahan 10 ribu hektare lahan jagung di Keerom Papua

Baca juga: Presiden minta masyarakat Papua awasi penggunaan anggaran pembangunan

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023