... BNI-Chelsea ini baru diluncurkan enam bulan lalu... "
Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mencapai penjualan kartu co-branding Chelsea sebanyak 100.000 unit, jauh melampaui target yang ditetapkan sebanyak 25.000 unit.

"Saat ini, jumlah kartu pembayaran co-branding BNI dan Chelsea yang terjual telah mencapai 100.000 unit dalam berbagai jenisnya, baik kartu debit maupun kartu kredit," kata General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI, Dodit Probojakti, kepada pers terkait rencana kedatangan Chelsea ke Indonesia di Kantor Besar BNI, Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan, sebagian besar nasabah memilih kartu debit co-branding BNI-Chelsea, yaitu sebanyak 81.000 nasabah, sedangkan kartu kredit co-branding BNI-Chelsea dibeli oleh 29.000 nasabah.

"Padahal, kartu pembayaran co-branding BNI-Chelsea ini baru diluncurkan enam bulan lalu," ujar Dodit.

Sementara itu, Direktur Konsumer & Retail BNI, Darmadi Sutanto, mengatakan, kinerja kartu pembayaran BNI-Chelsea yang menunjukkan pencapaian luar biasa disebabkan banyaknya jumlah fans tim sepakbola asal Inggris tersebut di tanah air.

"Ini membuktikan bahwa fans Chelsea yang jumlahnya sekitar dua juta di Indonesia adalah salah satu yang terbesar di dunia," kata Darmadi.

Kedatangan Chelsea untuk pertama kalinya ke Indonesia pada 25 Juli 2013 lebih cepat dari rencana awal. Mulanya, John Terry dan kawan-kawan dijadwalkan datang ke Indonesia pada 2015. 

(C005/S004)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013