Jakarta (ANTARA) - Varian menu baru dari Waroeng Steak yakni Chicken BBQ Grill yang baru dirilis tiga bulan lalu berhasil mendapatkan sambutan baik dari pelanggan sehingga membuat restoran tersebut meraup omset yang fantastis.

"Kami tidak menyangka steak baru kami mendapatkan respon yang bagus dari konsumen hingga dalam tiga bulan sejak menu tersebut kami rilis, sudah terjual hampir 200 ribu porsi dengan kisaran omset sekitar Rp6,7 miliar," ujar Manajer Pemasaran PT Waroeng Steak Indonesia Darwoto dalam keterangan pers, Jumat.

Sesuai namanya, Chicken BBQ Grill berisi daging ayam yang dipanggang dengan balutan saus barbeque (BBQ). Steak ayam itu disajikan bersama mix vegetables  (sayuran beku) dan kentang lokal khas Waroeng Steak.

Menu tersebut memang cukup berbeda dibandingkan menu lainnya. Sebab, baru kali ini Waroeng Steak mengeluarkan varian steak dengan saus BBQ sejak 23 tahun silam.

Selama ini, Waroeng Steak hanya menyediakan steak dengan brown sauce dan cheese sauce.

Restoran yang menjadi sponsor utama pebulu tangkis Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan itu juga akan menghadirkan menu baru lainnya.

Darwoto mengatakan dalam waktu dekat Waroeng Steak akan mengeluarkan menu es krim, yang telah melalui tahap riset yang panjang dan uji coba berulang kali untuk mendapatkan rasa yang unik dan berbeda dari es krim yang sudah beredar di pasaran.

Baca juga: Waroeng Steak & Shake apresiasi dua pelatih badminton

Baca juga: Tips memilih hingga mengolah daging sapi untuk dijadikan "steak"

Baca juga: Cartel Lyma, suguhan daging BBQ ala Texas di Jakarta

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023