Jakarta (ANTARA) - Seluruh fitur kesehatan, kebugaran, dan pengelolaan nutrisi yang terdapat di dalam layanan aplikasi Pulse by Prudential kini dapat diakses oleh seluruh pengguna smartphone tanpa biaya.

Pulse pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2020, merupakan aplikasi kesehatan all-in-one yang didukung oleh kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan pembaruan informasi secara real-time, guna mendukung pengguna untuk mengelola kesehatan secara proaktif kapan pun dan di mana pun, seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Sabtu.

Hingga saat ini, Pulse telah diakses oleh lebih dari 11 juta pengguna di Indonesia.

Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, mengatakan, “Gaya hidup sehat merupakan investasi terbaik bagi masa depan kita. Aplikasi Pulse hadir sebagai teman bagi para pengguna untuk hidup lebih sehat setiap hari, baik secara jasmani maupun rohani, melalui berbagai fitur kesehatan yang kini dapat diakses tanpa biaya."

Baca juga: Aplikasi Pulse diunduh lebih dari 6,6 juta kali sejak Februari 2020

Karin melanjutkan bahwa hal ini sejalan dengan komitmen Prudential Indonesia bukan hanya sebagai asuransi jiwa (life insurance), namun juga selalu hadir di setiap tahap kehidupan para pengguna, bukan hanya memberikan perlindungan dari risiko, namun juga meningkatkan kualitas kehidupan menjadi lebih baik.

Sebelumnya, beberapa fitur di aplikasi Pulse memberlakukan paket berlangganan untuk para penggunanya.

Fitur berlangganan yang kini dapat diakses pengguna tanpa biaya antara lain: Fitur Perencana Makan Saya, untuk mengelola menu makanan yang disesuaikan dengan tujuan kesehatan pengguna; Fitur Tujuan Makan Sehat, yang mengajak pengguna Pulse untuk memulai kebiasaan baru dalam mengonsumsi makanan dan pola diet.

Di dalam fitur ini sudah tersedia berbagai pola konsumsi yang dapat diikuti oleh pengguna seperti untuk mengurangi konsumsi garam, gula, hingga mengonsumsi sarapan yang lebih sehat dan beragam pola lainya; Fitur Tantangan Kesehatan, seperti Bergerak Lebih Banyak, Penurunan Berat.

Baca juga: Pulse, aplikasi kesehatan dari Prudential

Selain itu, para pengguna dapat mengikuti Tantangan Saya di Pulse dengan menghubungkan perangkat kesehatan wearable untuk memonitor pencapaian kebugaran secara real-time baik kegiatan bersepeda maupun berlari.

Pulse juga menyediakan fitur Komunitas Saya, yang dapat digunakan untuk berbagi informasi dan berdiskusi dengan sesama pengguna tentang gaya hidup sehat.

Pengguna dapat menggunakan Pulse untuk memiliki produk asuransi kecelakaan Prudential Indonesia secara daring, termasuk mengakses layanan proteksi kesehatan Prudential.

Didukung dengan layanan yang komprehensif untuk jasmani dan rohani, Pulse menyediakan fitur yang mengingatkan penggunanya untuk beribadah, seperti informasi dan pengingat waktu Sholat, doa harian, pencari lokasi masjid, serta penunjuk arah kiblat.

Khusus untuk Nasabah Prudential Indonesia, Pulse menyediakan layanan mandiri PRUServices di mana Nasabah dapat mengakses informasi Polis, mengajukan klaim secara online, melakukan pembayaran premi, top up dana investasi, pengalihan dan perubahan dana investasi dan layanan asuransi lainnya dengan mudah, aman dan nyaman.

Baca juga: Daftar vaksinasi COVID-19 bisa lewat aplikasi Pulse

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023