Melalui Asuransi Jiwa PRUFuture yang #SimpelTapiBerarti, kami ingin produk asuransi jiwa semakin mudah dipahami, terjangkau secara budget khususnya bagi keluarga muda
Jakarta (ANTARA) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan asuransi jiwa PRUFuture dengan premi terjangkau mulai dari Rp500 ribu per bulan yang ditargetkan khususnya untuk segmen usia muda, seperti generasi milenial dan Z, yang baru membangun keluarga.

"Melalui Asuransi Jiwa PRUFuture yang #SimpelTapiBerarti, kami ingin produk asuransi jiwa semakin mudah dipahami, terjangkau secara budget khususnya bagi keluarga muda yang mulai mempersiapkan ketahanan keuangan keluarga yang baru dibangun, dan dapat memberikan manfaat optimal yang mampu mengakomodir berbagai kebutuhan nasabah," kata Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia Karin Zulkarnanen melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Data ASEAN Insurance Surveillance Report 2022 menunjukkan angka penetrasi asuransi di Indonesia pada 2022 apabila dibandingkan produk domestik bruto (PDB) masih berada pada level 1.4 persen. Angka tersebut jauh tertinggal dibandingkan negara-negara tetangga lainnya dalam wilayah ASEAN.

Sementara, data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada kuartal tiga 2023, mencatat jumlah tertanggung individu yang memiliki asuransi baru mencapai 26 juta orang dari total sebanyak 94,18 juta jumlah tertanggung. Menurut Prudential, hal itu menunjukkan kepemilikan polis individu masih perlu diperluas.

Apalagi, sebanyak 82 persen generasi milenial dan Z menganggap asuransi sebagai jaring pengaman yang penting dalam menjaga stabilitas keuangan. Ini didasarkan pada survei "Empowering Aspirations: Financial Preparedness in Asia" yang dilakukan Prudential plc di lima negara, termasuk Indonesia.

Melihat kebutuhan tersebut, Karin mengatakan bahwa Prudential merancang PRUFuture dengan masa pembayaran premi yang fleksibel agar lebih terjangkau oleh masyarakat dari berbagai kalangan terutama bagi keluarga muda, pengantin baru, dan anak muda yang baru mulai berasuransi.

Prudential menghadirkan pilihan masa pembayaran premi fleksibel yang dapat dipilih antara 5, 10, atau 15 tahun. Pembayaran premi juga dapat dilakukan melalui autodebit. Produk asuransi jiwa tradisional itu memberikan potongan premi hingga 40 persen untuk polis dengan mata uang Rupiah, apabila uang pertanggungan yang diajukan oleh pemegang polis memenuhi kriteria.

Produk asuransi PRUFuture menawarkan dua manfaat utama, salah satunya yaitu 100 persen uang pertanggungan jika tertanggung utama meninggal dunia dalam masa pertanggungan (hingga tertanggung berusia 120 tahun). Manfaat lainnya yaitu bebas premi apabila tertanggung mengalami kondisi kritis dalam masa pembayaran premi setelah melewati masa tunggu kondisi kritis (90 hari kalender) sejak tanggal mulai pertanggungan atau tanggal pemulihan polis terakhir, mana yang terakhir terjadi dan polis tetap berlaku.

Selama masa peluncuran produk baru, nasabah bisa mendapatkan ekstra uang pertanggungan sampai dengan 10 persen untuk pengajuan polis hingga 31 Maret 2024 dan polis terbit hingga 30 April 2024.

Asuransi jiwa PRUFuture juga tersedia dalam mata uang dolar Amerika Serikat (AS), dengan premi mulai dari 100 dolar AS per bulan. Khusus nasabah dengan polis mata uang dolar AS, Prudential menawarkan potongan premi hingga 20 persen apabila uang pertanggungan yang diajukan oleh pemegang polis memenuhi kriteria yaitu di atas 750 ribu dolar AS dan sesuai dengan premi yang ditentukan oleh Prudential Indonesia.

Baca juga: Raih ISO 37001:2016, Prudential tegaskan komitmen anti suap
Baca juga: Prudential Syariah salurkan klaim Rp1,6 triliun
Baca juga: Prudential tingkatkan efektivitas proses klaim lewat inovasi baru

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024