Jakarta (ANTARA) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) resmi meluncurkan inovasi layanan terbaru, yaitu PRUPriority Hospitals, untuk meningkatkan efektivitas proses penjaminan klaim rawat inap demi kenyamanan nasabah.

"PRUPriority Hospitals bertujuan untuk lebih membuat proses klaim itu berjalan lebih lancar dan lebih baik lagi. Kita harapkan prosesnya lebih cepat agar transparansi dari segi biaya medical dan proses medical-nya," kata Presiden Direktur Prudential Indonesia Michellina Laksmi Triwardhany di Jakarta, Selasa.

Sementara itu, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia Dian Budiani mengatakan, pihaknya memutuskan untuk menyederhanakan proses penjaminan klaim setelah meninjau pengalaman nasabah secara berkala.

Melalui PRUPriority Hospitals, nasabah yang menjalani rawat inap di rumah sakit mitra Prudential dapat pulang lebih cepat tanpa menunggu surat jaminan akhir.

Selain efektivitas proses persetujuan klaim, PRUPriority Hospitals juga menawarkan nilai lebih lainnya kepada nasabah berupa transparansi estimasi biaya perawatan yang sesuai dengan jalur klinis di rumah sakit dan peningkatan mutu layanan kesehatan berbasis bukti medis.

"Harapan kami PRUPriority Hospitals bisa membuat nasabah Prudential Indonesia mendapatkan pengalaman klaim yang berkualitas dan membantu masyarakat mendapatkan perlindungan terbaik," kata Dian.

Prudential mencatat 142 rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang tersebar di 20 provinsi telah menjalin kemitraan dalam program PRUPriority Hospitals.

Bentuk kemitraan tersebut berupa kesepakatan mengenai estimasi biaya perawatan yang mempercepat verifikasi medical treatment yang dilakukan untuk nasabah Prudential.

Dalam jangka panjang, Prudential menargetkan kemitraan dengan rumah sakit diperluas sehingga dapat menjangkau seluruh nasabah Prudential di berbagai wilayah di Indonesia.

​​​​​​Menurut Prudential, PRUPriority Hospitals merupakan bagian dari komitmen Prudential dalam menjaga kepercayaan nasabah. Tak hanya itu, Prudential juga mendukung upaya pemerintah untuk mempertegas transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi pelayanan kesehatan, terutama terkait proses verifikasi klaim jaminan kesehatan.

Baca juga: OJK melakukan penguatan tiga lapis pengawasan sektor perasuransian
Baca juga: AASI proyeksikan aset asuransi jiwa syariah naik awal tahun 2024 
Baca juga: OJK cabut izin usaha PT Asuransi Jiwa Prolife Indonesia

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2023