Jakarta (ANTARA) - Gelandang bertahan Brighton & Hove Albion Moises Caicedo mengakui siap pindah ke Chelsea apabila ada tawaran yang diberikan The Blues pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari The Mirror, Rabu, pelatih Chelsea Mauricio Pochettino memprioritaskan Caicedo sebagai rekrutan utama untuk mengisi pos lini tengah.

"Ini tim besar (Chelsea). Tim yang sangat bersejarah dan saya tidak bisa mengatakan tidak apabila tawaran datang karena ini adalah tim yang sangat besar, bersejarah, dan indah. Kotanya juga indah," kata Caicedo dilansir dari The Mirror.

Saat ini Caicedo terikat kontrak dengan The Seaguls hingga 2027 dan Brighton mematok harga 100 juta poundsterling untuk menebus klausul dari pemain berusia 21 tahun itu.

Baca juga: Brighton resmi datangkan kiper asal Belanda Bart Verbruggen

Brighton percaya bahwa harga Caicedo tak kalah dengan pembelian yang diajukan Arsenal untuk merekrut gelandang West Ham Declan Rice yang kontraknya hanya tersisa setahun.

Sementara itu, The Blues sudah pernah mengajukan tawaran pada bursa transfer Januari untuk pemain tim nasional Ecuador itu.

Pihak Chelsea mencoba secara terbuka mendorong Caicedo agar segera dilepas pada bursa transfer Januari, namun Brighton tetap bersikeras tidak akan menjual pemain di pertengahan musim.

Kini dengan minat sang rival Arsenal yang tidak lagi mengejar Caicedo karena hampir merampungkan transfer Declan Rice, Chelsea menjadi kandidat kuat untuk memboyong Caicedo menuju Stadion Stamford Bridge.

Baca juga: Joel Veltman perpanjang kontrak sampai 2025 bersama Brighton
Baca juga: Chelsea rilis seragam tanpa sponsor untuk musim baru

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023