Medan (ANTARA) - Panitia seleksi Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 mencatat lebih dari 1.000 peserta telah mendaftar untuk bisa ambil bagian dalam timnas sepak bola.

Tim Sada Sumut FC selaku pihak yang dipercaya PSSI menjadi panitia seleksi menyatakan kesiapannya untuk menyeleksi sebanyak mungkin calon pemain Timnas Indonesia U-17 yang datang dari Sumatera Utara dan sekitarnya itu.

"Seleksi digelar pada 29 Juli 2023 untuk menemukan bakat-bakat terbaik asal Sumatera Utara, Aceh, dan Sumatera Barat yang akan mewakili Indonesia di Piala Dunia U-17," kata Manajer Sada Sumut FC Yosephine Sembiring di Medan, Sabtu.

Dia mengatakan, Piala Dunia U-17 merupakan turnamen sepak bola tingkat dunia yang bergengsi, dan menjadi incaran bagi para pemain muda di seluruh dunia.

Baca juga: 33 pemain timnas U-17 jalani latihan jelang seleksi Piala Dunia U-17

PSSI telah berupaya keras dalam persiapan timnas U-17 Indonesia agar dapat tampil kompetitif dan memberikan yang terbaik pada ajang ini.

Sada Sumut FC saat ini terus mempersiapkan pelaksanaan seleksi agar berjalan dengan lancar. Dalam hitungan hari sejak dibukanya pendaftaran tercatat lebih dari 1.000 peserta yang akan mengikuti seleksi timnas U-17.

Animo yang tinggi tersebut menjadi tantangan bagi Sada Sumut FC untuk mempersiapkan pelaksanaan seleksi agar berjalan dengan lancar.

Yosephine mengaku pihaknya merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan PSSI kepada mereka untuk menjadi panitia seleksi pemain timnas U-17 Indonesia.

Pihaknya berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam upaya mencari pemain terbaik yang akan mewakili negara di Piala Dunia U-17.

"Kami akan memastikan bahwa seleksi ini berjalan sesuai dengan standar tertinggi," ungkapnya.

Seleksi pemain timnas U-17 Indonesia akan melibatkan pemain berusia 17 tahun atau di bawahnya yang memiliki potensi dan kemampuan yang menonjol. Para pemain akan mengikuti serangkaian uji coba dan pertandingan evaluasi di bawah pengawasan ketat tim pelatih nasional dan staf ahli.

Baca juga: Eks striker timnas minta pesepak bola Sumut serius saat seleksi U-17

Pewarta: Juraidi
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023