Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Korea Selatan Jung Seung Hwan telah secara resmi mengumumkan akan memulai wajib militer dan mengumumkan tanggal pendaftarannya.

Pada 14 Juli, agensi Jung Seung Hwan, Antenna, membagikan di akun media sosialnya bahwa penyanyi solo tersebut akan mendaftar wajib militer pada 17 Juli mendatang.

“Kami ingin berterima kasih kepada semua penggemar yang selalu memberikan cinta yang murah hati kepada artis kami Jung Seung Hwan, dan ingin memberi tahu Anda tentang wajib militer Jung Seung Hwan,” ungkap agensi itu seperti yang dilaporkan Soompi, Sabtu.

“Jung Seung Hwan akan memasuki pusat pelatihan rekrutmen tentara pada 17 Juli di mana dia akan menerima pelatihan militer dasar, dan kemudian dia akan bertugas di band militer,” imbuhnya.

Baca juga: Joohoney MONSTA X umumkan rencana wajib militer

Lebih dalam agensi tersebut juga mengungkapkan, untuk meminimalkan kepadatan di lokasi, tidak akan ada acara resmi terpisah pada hari pendaftaran Jung Seung Hwan.

“Mempertimbangkan bahwa upacara tersebut adalah ruang pribadi untuk wajib militer dan keluarga mereka, kami meminta penggemar untuk tidak mengunjungi markas tersebut,” kata agensi itu.

Antenna pun meminta dukungan kepada para penggemar Jung Seung Hwan yang akan memenuhi tugas negaranya dan meminta doa agar sang artis bisa kembali dengan sehat.

Baca juga: Gong Myung bilang wajib militer membuatnya lebih dewasa

Jung Seung Hwan adalah penyanyi Korea Selatan dari agensi Antenna. Ia paling dikenal sebagai kontestan runner-up di SBS “K-pop Star Season 4.”

Sebelum memulai debutnya, ia menjadi populer dengan OST hitnya “If It Was You”. Sepanjang karirnya, ia telah merilis beberapa OST yang berhasil memasuki tangga lagu.

Dia memulai debutnya pada November 2016 dengan EP “His Voice” dan kemudian merilis album studio lengkapnya, “Spring Again” pada Februari 2018. Pada April 2019, dia merilis EP keduanya, “Dear, My Universe”. Dan pada Mei 2021, dia merilis EP ketiganya, “Five Words Left Unsaid”.

Baca juga: Kang Seungyoon WINNER jalani wajib militer

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023