Jakarta (ANTARA) -
McDonald's Indonesia meresmikan gerai restoran terbarunya, McDonald's Thamrin Jaya, yang berlokasi di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu.
 
"Kita semua memiliki banyak kenangan nostalgia tentang pengalaman bersama McDonald's mulai dari momen menghabiskan waktu bersama keluarga, teman-teman sekolah atau kampus, hingga perayaan ulang tahun pertama. The legend is back (legenda telah kembali) saya harap restoran ini akan terus membuat banyak memori bahagia bagi masyarakat Indonesia," kata Presiden Unit Bisnis Asia McDonald’s Corporation Thomas Ko saat acara peresmian di Jakarta.

Pembukaan gerai McDonald's Thamrin Jaya menandai kembalinya restoran tersebut ke kawasan MH. Thamrin setelah gerai bersejarahnya di Sarinah tutup tiga tahun lalu karena renovasi bangunan pusat perbelanjaan pertama di Indonesia itu.

Gerai McDonald's Thamrin Jaya bertempat di Gedung Jaya yang berada di seberang Gedung Sarinah, lokasi gerai McDonald's pertama di Indonesia yang melayani konsumen dari tahun 1991 hingga 2020.

Gerai yang terdiri dari dua lantai itu hadir dengan mengangkat konsep desain yang lebih menonjolkan kesan klasik, elegan, dan kekinian. Desain itu berbeda dari restoran McDonald’s Indonesia pada umumnya yang identik dengan suasana riang dan ceria.

Peresmian gerai McDonald's Thamrin Jaya turut diramaikan dengan kegiatan lari santai yang diikuti 250 peserta. Kegiatan lari santai kemudian dilanjutkan dengan flash mob dengan 200 orang partisipan yang diiringi jingle "Mana Lagi Selain di Mekdi".

Setelah itu para partisipan membentuk formasi logo McDonald’s dan bendera merah putih di depan Gedung Jaya dan Gedung Sarinah Jakarta.
 
Kegiatan ditutup oleh penandatanganan plakat pengesahan restoran McDonald’s Thamrin Jaya oleh Thomas Ko, yang disusul dengan upacara simbolis penekanan tombol sirene bersama petinggi McDonald's Indonesia, perwakilan pemerintah setempat, dan instansi terkait.
Antrean konsumen yang ingin menyantap hidangan McDonald's di gerai McDonald's Thamrin Jaya yang baru diresmikan di Jakarta, Minggu (16/7/2023). (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)
 
Seorang pengunjung bernama Tyas mengungkapkan perasaan antusias dengan hadirnya gerai McDonald's Thamrin Jaya yang berlokasi persis di seberang gedung Sarinah.

"Excited (senang), ya, karena tiga tahun tutup karena suatu hal terus tiba-tiba buka di sini dan tempatnya persis berseberangan. Jadi, keren, sih," kata Tyas.

Sementara pengunjung bernama Faris mengatakan hadirnya McDonald's di kawasan MH Thamrin menghidupkan kembali ciri khas dari McDonald's di Indonesia.

"Menurut saya Thamrin itu ikon McDonald's, dia satu-satunya restoran yang ada badut maskotnya di tahun 90-an. Jadi, sekarang ada lagi dengan suasana lebih meriah, dan menunya lebih banyak," kata Faris.

Pengunjung lain bernama Sony mengatakan keinginannya untuk membuat kenangan bahagia baru bersama teman-temannya di McDonald's Thamrin Jaya.

"Dulu sering ke sana (McDonald's Sarinah), tapi, sendiri sih. Sekarang sudah kenal teman-teman, jadi, kita buat kenangan baru di McDonald's Thamrin Jaya," kata Sony.

Baca juga: McDonald's Indonesia luncurkan kembali menu "Taste of Japan"

Baca juga: McDonald's hadirkan gerai berkonsep ramah lingkungan

Baca juga: Kolaborasi KFC Indonesia dan BT21 tawarkan delapan model mainan

Baca juga: Ada menu nabati di Burger King, "Plant-Based Whopper"

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023