Jakarta (ANTARA) - Tim balap Ferrari tidak ingin "main aman" untuk menghadapi Grand Prix Hungaria yang akan digelar di Sirkuit Hungaroring, Budapest, akhir pekan ini.

Sebelumnya, Bos Tim Ferrari Frederic Vasseur meyakini penampilan tim yang kurang bagus di GP Inggris beberapa waktu lalu diperburuk oleh kecenderungan tim untuk bermain aman dan tidak mengambil risiko untuk menyelesaikan balapan.

Dua pebalapnya, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, sempat memiliki penampilan yang cukup solid pada GP Inggris, saat keduanya memulai balapan dari P4 dan P5, sebelum akhirnya menyelesaikan balapan utama di urutan kesembilan dan ke-10.

Namun, Vasseur juga merasa ada keraguan dari tim terkait masa pakai ban yang merupakan area yang telah mereka dorong untuk ditingkatkan setelah serentetan perjuangan di awal musim terhadap rival utama mereka.

"Memulai dari P4 dan P5, kami merasa setelah kualifikasi saat itu, kami dapat melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik dari ini. Kami tidak bisa senang untuk finis di P9 dan P10, tapi sekarang kami harus melihat lebih banyak, belajar dari akhir pekan kemarin," kata Vasseur, dikutip dari laman resmi Formula 1, Selasa.

Ia melanjutkan tidak mau memberikan tekanan berlebih dan ingin fokus untuk memperbaiki performa mereka demi meraih banyak poin di GP Hungaria.

Baca juga: Red Bull sebut Ricciardo siap kembali di balik kemudi mobil F1

"Tapi saat ini, kami harus memikirkan apa yang bisa kami kelola dan sejujurnya saya pikir kami bisa mendorong lebih banyak lagi," ujar Vasseur.

Vasseur berharap tata letak sirkuit akan lebih sesuai dengan karakteristik mobil balap SF-23 Ferrari. Ia juga menekankan perlunya berada di performa terbaik di semua area.

"Pengaturan yang akan kami lakukan, persiapan kami di akhir pekan, itu semua bergantung pada Jumat, itu adalah kuncinya. Mungkin kurang lebih begitu, karena di Budapest akan sangat sulit bagi pebalap untuk menyalip sehingga (pengaturan yang tepat) akan menjadi sangat krusial (buat tim)," kata orang Prancis tersebut.

Sementara itu, Ferrari menempati urutan keempat dalam klasemen konstruktor berada di belakang Aston Martin, Mercedes, dan Red Bull, sementara Sainz dan Leclerc masing-masing berada di urutan kelima dan ketujuh dalam klasemen pebalap.

Baca juga: Piastri tak ingin menyerah untuk rebut podium perdana F1
Baca juga: Hamilton dan Russell akui progres positif dari McLaren

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023