realme 11 Pro+ 5G menggunakan teknologi In-sensor zoom yang menggunakan karakteristik piksel tinggi
Jakarta (ANTARA) - Realme Indonesia baru saja meluncurkan ponsel pintar terbarunya 11 Pro Series 5G untuk konsumen Indonesia dengan berbagai pembaruan teknologi kamera dan juga ruang penyimpanan yang besar.

Realme 11 Pro+ 5G diklaim menjadi ponsel pintar pertama di dunia yang mengusung sensor kamera 200MP 4x SuperZoom, dan ponsel pesaing Samsung Galaxy A54 ini akan menyajikan pengalaman fotografi yang luar biasa bagi para penggunanya.

"realme 11 Pro+ 5G menjadi yang pertama menghadirkan 200MP 4x SuperZoom Camera. Mendukung direct output 200MP, realme 11 Pro+ 5G menghadirkan piksel tertinggi di industri smartphone, menghasilkan lebih banyak detail dari yang diharapkan untuk menghasilkan foto lebih jernih dan tajam," kata Direktur Pemasaran Realme Indonesia Michonne Wang pada saat peluncuran realme 11 Pro Series 5G di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa.

Dalam kinerjanya, ponsel pintar ini tidak lagi menggunakan teknologi zoom digital tradisional yang didasarkan pada pemotongan gambar 1x menjadi 2x atau 4x, yang menghilangkan beberapa piksel yang dapat menurunkan kualitas gambar.

Baca juga: realme C53 NFC meluncur dengan harga Rp2 jutaan, ini spesifikasinya

Dia melanjutkan bahwa realme 11 Pro+ 5G menggunakan teknologi In-sensor zoom yang menggunakan karakteristik piksel tinggi untuk mengganti mode sensor saat melakukan pembesaran untuk mendapatkan jumlah piksel yang sama meskipun dengan segmen fokus yang berbeda.

Kinerja dari realme 11 Pro+ 5G ini pada mode 2x, sensor pertama-tama akan beralih ke mode 4-in-1 50MP, lalu pilih mode 12,5MP di bagian tengah sensor untuk mendapatkan foto 2× 12,5MP; Dalam mode 4x, sensor akan beralih ke mode direct output 200MP, dan pilih output 12,5MP di bagian tengah sensor untuk mendapatkan foto 4× 12,5MP.

Ponsel pintar ini juga sudah didukung dengan OIS tingkat hardware yang juga memiliki Four-axis Anti-shake Algorithm untuk memanfaatkan sepenuhnya data dari sensor giroskop (Gyro) dan sensor akselerasi (ACC).

Ponsel pintar ini juga sudah menghadirkan teknologi Auto-zoom, yang secara akurat dapat mengidentifikasi area klik pengguna dan secara cerdas mencocokkan area komposisi, membentuk komposisi foto yang ideal.

Baca juga: realme 11 Pro Series 5G meluncur dengan harga mulai Rp5 jutaan

Yang lebih canggihnya lagi, ponsel ini sudah memiliki fitur Moon Mode yang mana ini merupakan pertama kalinya realme menghadirkan fitur mempermudah pengguna menangkap foto bulan.

Dengan dukungan teknologi First StarLight Algorithm dan Super OIS, realme 11 Pro+ 5G pun mampu untuk memotret langit berbintang yang terang dan jelas melalui mode Handheld Starry Sky yang memungkinkan pengguna untuk memotret langit berbintang tanpa pengaturan spesifikasi yang rumit dan tripod yang besar.

Ponsel ini hadir dengan dua warna yang dapat dipilih seperti Sunrise Beige dan Oasis Green, Milan Luxury Design with Premium Lychee Vegan Leather khususnya pada bodi belakang Sunrise Beige realme 11 Pro+ 5G terinspirasi dari jalanan perkotaan saat matahari terbit.

Untuk dapur pacunya, ponsel pintar ini didukung dengan RAM terbesar di kelasnya, hingga 12GB, dan dukungan memori dinamis hingga 12GB, dikombinasikan dengan penyimpanan internal besar 512GB.
Peluncuran ponsel pinter terarbu dari realme, yakni realmi 11 Pro Series 5G di Senayan, Jakarta, Selasa (7/18/2023). (ANTARA/Chairul Rohman)


​​​​​​realme 11 Pro 5G

Realme Indonesia menghadirkan pilihan lain bagi para konsumen Indonesia, melalui realme 11 Pro 5G yang mengusung Milan Luxury Design hasil kolaborasi realme Design Studio dan Matteo Menotto dengan tampilan yang mewah sama seperti pada varian Pro+.

Pada bagian belakangnya, ponsel pintar ini sudah menggunakan Premium Lychee Vegan Leather untuk memberikan sentuhan kulit yang berbeda. Ponsel ini juga mengusung desain 3D Woven Texture yang terlihat di kebanyakan pakaian modis dan menunjukkan warna yang indah nan mewah.

Baca juga: Realme Pad 2 meluncur 19 Juli di India

"Bagi yang lebih menyukai tampilan yang minimalis, tersedia varian Astral Black dengan tampilan klasik namun tidak mengurangi kesan mewah yang dibawa oleh realme 11 Pro 5G," jela dia.

Berbagai kelebihan yang dimiliki oleh seri Pro+ juga hadir di ponsel pintar ini. Ponsel pintar ini juga ditenagai dengan chipset Dimensity 7050 5G yang mampu berikan performa terbaik untuk berbagai kebutuhan para pengguna di kelasnya.

realme 11 Pro 5G mengusung 100MP OIS ProLight Camera yang mendukung output langsung 100MP untuk hasil foto yang sangat jernih dan konfigurasi gambar yang menakjubkan.

Tidak hanya menghadirkan kamera dengan resolusi besar, realme 11 Pro 5G juga menghadirkan berbagai fitur unggulan dalam hal fotografi seperti 2x Lossless Single-lens Zoom, Auto-zoom Technology, Super OIS, dan Street Photography Mode 4.0.

Ponsel ini juga sudah didukung dengan hadirnya SuperOIS untuk membantu kestabilan saat pengambilan gambar dan HyperShot Imaging Architecture 2.0.

Guna melengkapi performa mumpuni, realme 11 Pro 5G mengusung baterai 5000mAH, pengisian daya 67W SUPERVOOC, penyimpanan besar 8GB+8GB|256GB, realme UI 4.0, NFC, Dolby Atmos Dual Speaker, pemindai sidik jari di dalam layar, dan realme Quality untuk jaminan kualitas terbaik.

Ponsel ini hadir dalam dua pilihan warna Sunrise Beige dan Astral Black, dengan harga Rp5.499.000 di berbagai platform lokapasar populer seperti Shopee, Lazada, Akulaku, Blibli, Tokopedia, TikTok, dan realme.com.

Sedangkan untuk realme 11 Pro+ 5G (12GB+12GB | 512GB) dibanderol Rp6.899.000 secara online eksklusif di Shopee, Akulaku dan realme.com pada periode Flash Sale tanggal 25 Juli 2023.

Baca juga: Realme C53 NFC, ponsel "entry-level" bergaya

Baca juga: Realme undur diri dari pasar Jerman

Baca juga: Realme Narzo 60 Pro dikabarkan miliki RAM 12GB dan penyimpanan 1TB

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023