Autentik jadi dirinya sendiri itu selalu berkesan lebih cakep
Jakarta (ANTARA) -
Beauty influencer dan konten kreator Lifni Sanders menyebut cantik bisa diartikan sebagai orang yang bebas mengekspresikan diri dan menjadi diri sendiri.

"Orang yang bisa bebas untuk mengekspresikan dirinya terserah orang mau ngomong apa. Autentik jadi dirinya sendiri itu selalu berkesan lebih cakep aja dibanding yang lain kalau menurutku," ucapnya dalam diskusi bersama Shopee 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival di Jakarta, Selasa.​​​​

Lifni mengatakan tidak semua standar cantik bisa berlaku untuk semua wanita, karena kulit wanita Indonesia yang beragam. Sehingga, menjadi unik untuk dirinya sendiri dan tidak memperdulikan apa yang orang lain katakan menjadi modal untuk merasa cantik tanpa merasa terikat standar cantik yang umum disematkan masyarakat seperti kulit putih atau rambut lurus.

Baca juga: Kiat Natasha Wilona merawat kulit wajah

Selain itu, Lifni juga menyarankan untuk bersikap "cuek" dengan pendapat orang lain agar bisa mengekspresikan gaya sesuai minat diri.

"Bahasanya 'stop caring' dengan omongan orang karena capek dengerin pendapat orang lain gimana mengekspresikan diri kamu, mendefinisikan diri seperti apa, paling tips yang bisa aku kasih belajar enggak mendengar dari opini orang yang enggak terlalu penting," tegasnya.

Sebagai influencer kecantikan ia juga kerap membagikan tips untuk membantu orang agar lebih percaya diri, dengan memberikan tips cara merias dan perawatan diri sesuai bentuk wajah.

Maka itu ia sering membagikan produk pilihannya kepada pengikutnya agar bisa memberikan efek positif bahwa cantik bisa datang dari berbagai aspek.

"Sejak awal membangun karir aku di media sosial, aku selalu berusaha menyampaikan ke banyak orang kalau cantik tidak bisa dilihat oleh satu lensa saja. Di saat kita bisa membuka mata kita untuk melihat banyak rupa dan aspek yg membuat seseorang itu cantik, di situ lah kita bisa merasa kalau kita pun adalah definisi dari arti kata cantik," ucap pemilik akun Instagram @lifnisanders.

Lifni juga memberikan sedikit tips untuk para pemula yang ingin menjadi beauty vloger seperti dirinya yaitu mencoba mencari skincare yang cocok dan belajar membuat alis, bisa jadi jalan untuk mahir dalam merias wajah.

"Coba skincare, kalau belajar makeup belajar bikin alis dulu aja, kalau bisa buat alis semuanya gampang," tutup Lifni.

Baca juga: Produk perawatan kulit makin berkembang, ini saran dokter

Baca juga: Manfaat green caviar dan lactobacillus cegah penuaan dini kulit

Baca juga: Kitschy Beauty hadirkan Lush C, serum vitamin C untuk cerahkan kulit

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023