Jakarta (ANTARA) - Platform Disney+ Hotstar meraih empat penghargaan dalam ajang Blue Dragon Series Awards (BSA) pada 19 Juli 2023.

Pada tahun kedua penyelenggaraannya, BSA menjadi ajang penghargaan industri pertama di Korea yang mengakui cerita dan talenta terbaik di berbagai layanan streaming.

Dalam ajang ini, “Big Bet”, sebuah serial crime action yang dibintangi oleh aktor legendaris Choi Minsik, memenangkan Best Drama Series dan Best Supporting Male Actor (Lee Donghwi).
.
Baca juga: Jelang episode akhir, simak lagi 5 adegan mendebarkan "Dr. Romantic 3"

Pada minggu pertama penayangannya, musim kedua drama ini berhasil menggeser musim pertama sebagai serial original buatan lokal yang paling banyak ditonton di Disney+ di Korea.

Sementara itu, Shin Yeeun memenangkan Best Female Newcomer untuk perannya dalam “Revenge of Others”, sebuah serial thriller di mana ia berperan sebagai seorang siswa yang pindah sekolah untuk mengungkap misteri kematian saudaranya.

Kemudian Lee Kwangsoo juga memenangkan penghargaan Popular Actor untuk keterlibatan dalam acara K-variety yang berjudul “The Zone: Survival Mission”.

“Kami sangat senang bahwa serial original Korea kami yang meliputi ‘Big Bet’, ‘Revenge of Others’, dan ‘The Zone: Survival Mission’ telah mendapatkan pengakuan yang baik dari industri, dan kami ingin mengucapkan selamat kepada para talenta, storyteller, dan tim kreatif di balik tayangan berkualitas tinggi ini,” ujar Executive Vice President of Original Content Strategy, The Walt Disney Company APAC, Carol Choi, dalam siaran resminya, Jumat.

“Kami menantikan lebih banyak penonton untuk menikmati cerita-cerita ini dan berharap dapat menampilkan storytelling Korea terbaik di kancah internasional,” imbuhnya.

Disney+ Hotstar juga baru saja mengumumkan daftar konten APAC 2H2023 yang terdiri lebih dari 20 lebih konten original dari Korea dan Jepang yang akan tersedia secara eksklusif di layanan streaming Disney+ Hotstar mulai sekarang hingga tahun 2024 dan seterusnya.

Baca juga: Daftar drama Korea dan Jepang di Disney+ Hotstar 2023 hingga 2024

Baca juga: Lee Sungmin kembali di "Shadow Detective" musim kedua, tayang 5 Juli

Baca juga: Dokumenter NCT 127 tayang eksklusif di Disney+ Hotstar pada 30 Agustus

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023