Jakarta (ANTARA) - Sejumlah musisi Tanah Air dari berbagai genre pilihan siap meramaikan Peluang Festival 2023 yang digelar pada 26-27 Agustus di Edutown Arena BSD, Tangerang, Banten.

"Perhelatan selama dua hari ini bertema Perayaan Kolaborasi dari musisi Tanah Air air dari beragam genre pilihan," ujar Yuni Hegarwati, Direktur PT Berkah Dua Visi penyelenggara Peluang Festival 2023, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Ahad.

Ia menjelaskan, perhelatan yang digelar bekerja sama dengan Banten Creative Fest ini juga dimeriahkan dengan pameran industri kreatif yang menampilkan produk-produk pilihan dari beragam kreasi anak bangsa.

Peluang Festival 2023 dilaksanakan, menurut Yuni, selain karena peduli dengan kondisi industri musik Indonesia saat ini, juga akan memberikan ruang pameran bagi pelaku UMKM kreatif.

Baca juga: Iceperience hadirkan "creative space" meriahkan We The Fest 2023

Baca juga: Gelaran Soundrenaline 2023 umumkan line up fase kedua


"Ajang ini juga memberikan peluang bisnis bagi pelaku UMKM Indonesia yang pada gilirannya akan meningkatkan perekonomian nasional," katanya.

Yuni menjelaskan di hari pertama Peluang Festival akan dimeriahkan oleh berbagai genre musik yang menampilkan Tipe X, For Revenge, Tony Q, Familys Group, Rocket Rockers.

Di hari kedua, menampilkan spesial performances dari Pee Wee Gaskins, Tiara Andini. SK Group, Stand Here Alone, Fourtwnty, Conrad Good Vibration.

Menurut Yuni, festival ini memberikan panggung untuk para musisi lokal, dengan harapan bisa memberikan peluang berkarya di tingkat yang lebih tinggi dan karya-karya mereka dapat dinikmati seluruh rakyat Indonesia.

"Untuk tiket bisa dipesan melalui tiket.com dan Tiptip. Dan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kami memberikan harga tiket spesial untuk #PeluangPeople, dengan kuota terbatas" kata Yuni.

PT Berkah Dua Visi (BUMY Creative) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang media dengan semangat #BanyakPeluangUntukPejuang.*

Baca juga: Java Pop Festival siap rayakan budaya Jawa dan pemberdayaan perempuan

Baca juga: Kura Kura Bali International CubMu Jazz Festival tampilkan 12 musisi

Pewarta: Budhi Santoso
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023