Olomouc (ANTARA News) - Denmark mengejutkan Republik Ceko dengan mencetak tiga gol pada babak kedua untuk mengamankan kemenangan pertama mereka di Grup B, dan menghidupkan kembali peluang untuk lolos ke Piala Dunia pada Jumat (Sabtu WIB).

Setelah dua hasil imbang dan satu kali kalah, Denmark memerlukan tiga angka untuk tetap menempel Bulgaria dan pemuncak klasemen Italia, dan setelah babak pertama yang mengkhawatirkan mereka mampu unggul melalui tembakan keras Andreas Cornelius pada menit ke-57, lapor Reuters.

Sepuluh menit kemudian Simon Kjaer mencetak gol dengan meneruskan tendangan sudut, dan Niki Zimling mengunci kemenangan impresif ini delapan menit sebelum pertandingan usai ketika ia menyambar sapuan lemah dari Theodor Gebre Selassie untuk menaklukkan kiper Petr Cech.

Pelatih Ceko Michael Bilek memasukkan pengatur permainan Tomas Rosicky, yang tidak berada dalam kondisi terbaiknya, pada akhir pertandingan, namun itu sudah terlalu terlambat, dan hanya beberapa penyelamatan akrobatik dari Cech yang menggagalkan Denmark kembali mencetak gol.

Italia memuncaki klasemen grup dengan sepuluh angka dari empat pertandingan, unggul satu angka atas Bulgaria yang telah memainkan pertandingan lebih banyak. Ceko dan Denmark keduanya memiliki lima angka dari empat pertandingan.

Ceko menghadapi Armenia pada Selasa (26/3), sedangkan Denmark berhadapan dengan Bulgaria.  (RF/A008)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013