Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora Minggu (23/7) kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari Wapres Ma'ruf Amin instruksikan suara anak didengar dan dilaksanakan hingga Kepala BKKBN tekankan pentingnya pengasuhan 1.000 HPK.

1. Wapres Ma'ruf Amin instruksikan suara anak didengar dan dilaksanakan

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menginstruksikan jajaran pemerintahan pusat dan daerah mendengarkan dan melaksanakan suara anak yang disampaikan dalam Puncak Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Hari Anak, Menteri Bintang berpesan anak-anak terus timba ilmu

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga berpesan kepada anak-anak Indonesia untuk terus menimba ilmu sebanyak-banyaknya dan mencari pengalaman yang positif untuk masa depan mereka.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Hari Anak ingatkan pemenuhan hak dan lindungi anak tugas bersama

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengatakan bahwa peringatan Hari Anak Nasional 2023 merupakan momentum yang mengingatkan bahwa pemenuhan hak dan perlindungan anak merupakan tugas bersama.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Kepala BKKBN tekankan pentingnya pengasuhan 1.000 HPK

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo menekankan pentingnya pengasuhan di 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) saat menghadiri acara rembuk stunting yang diselenggarakan di Kalurahan (Desa) Wukirsari, Bantul, Yogyakarta.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Komnas PA ajak bangun sistem perlindungan anak Indonesia

Komisi Nasional Perlindungan Anak mengajak semua pihak yang terkait membangun sistem yang memberikan perlindungan terhadap anak Indonesia dari berbagai bentuk tindak kejahatan yang marak terjadi belakangan ini.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023