Jakarta (ANTARA) - Hub olahraga Dash Sports menggelar ajang Speedo Dash Splash yang mengajak para perenang muda atau anak-anak untuk merayakan Hari Anak Nasional 2023.

"Olahraga renang sudah lama menjadi olahraga populer di masyarakat Indonesia, khususnya bagi anak-anak. Senang sekali melihat antusiasme anak-anak yang luar biasa, tampil riang dan penuh semangat di beragam nomor pertandingan yang ada," kata Founder & CEO Dash Sports, Alit Aryaguna, dikutip dari keterangan tertulis, Senin.

Lebih lanjut, Alit mengatakan sebanyak kurang lebih 165 anak-anak yang berasal dari komunitas olahraga renang sekitar Jabodetabek turut memeriahkan turnamen invitational yang dihelat di Nika Training Pool Bintaro pada Minggu (23/7) tersebut.

Ajang yang didukung oleh didukung oleh PRSI Jakarta Selatan, Rehab Active, dan Speedo tersebut mempertandingkan sejumlah nomor antara lain 25 meter Freestyle (gaya bebas) Kick with Kickboard, 25 meter Backstroke (gaya punggung) kick with kickboard untuk kategori umur 4-5 tahun.

Kemudian, ada nomor pertandingan 25 meter gaya bebas, punggung, dada dan kupu-kupu untuk kategori umur 6-8 tahun, dan 50 meter gaya kupu-kupu, 50 meter gaya dada, 50 meter gaya bebas dan 100 meter individual medley (gaya ganti perorangan) untuk kategori umur 9-10 tahun dan 11-12 tahun.

Turut dipertandingkan nomor relay yang melombakan 4x25 meter Freestyle kick Mixed Relay with Kickboard, 4x25 meter Freestyle mixed Relay dan 4x25 meter Medley Mixed Relay.

"Happy banget, bisa coba hal baru dan kebetulan ini pertemuan yang pertama. Aku latihan seminggu sekali, tapi jadi tambah latihannya pas dekat hari lomba ini. Senang melakukannya," kata Lubna Hulya Zuhra, peserta berusia 6 tahun yang mengikuti kelas 25 meter gaya bebas kick with kickboard.

Baca juga: Menpora ingin atlet PRSI fokus ke Asian Games dan Olimpiade

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023