Bengaluru (ANTARA) - Saham Inggris melemah pada pembukaan perdagangan Senin, dengan sektor keuangan memimpin penurunan, sementara saham Ocado melonjak setelah mencapai kesepakatan untuk menyelesaikan semua klaim litigasi dengan perusahaan AutoStore Norwegia.

Pada pukul 07.12 GMT, indeks saham-saham unggulan atau blue-chips FTSE 100 yang berorientasi ke pasar luar negeri kehilangan 0,3 persen, sedangkan indeks saham-saham berkapitalisasi sedang atau mid-caps FTSE 250 yang lebih fokus di dalam negeri turun 0,2 persen.

Ocado Group melonjak 9,1 persen setelah grup perusahaan supermarket daring itu dan perusahaan robotik Norwegia AutoStore mencapai kesepakatan untuk menyelesaikan klaim litigasi paten.

Bank-bank Inggris merosot 1,1 persen setelah melonjak lebih dari 4,0 persen minggu lalu. Prudential tergelincir 1,7 persen setelah Citigroup memangkas target harga sahamnya.

Sektor perjalanan dan rekreasi, yang menaungi perusahaan penerbangan utama Inggris, melemah 0,7 persen setelah pemimpin industri Ryanair bersikap hati-hati tentang permintaan perjalanan untuk sisa tahun ini.

Vodafone Group terangkat 3,6 persen setelah grup perusahaan telekomunikasi itu melaporkan percepatan pertumbuhan pendapatan kuartal pertama dan mengatakan menunjuk mantan CFO SAP Luka Mucic sebagai kepala keuangan baru.

Baca juga: Pasar saham Asia nantikan pertemuan Fed, ECB dan BoJ
Baca juga: IHSG Senin diperkirakan variatif seiring sentimen domestik dan global
Baca juga: Pengamat: Rupiah berpotensi melemah karena pasar tunggu rapat The Fed

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023