Unilever melonjak 5,0 persen setelah melaporkan pertumbuhan penjualan kuartal kedua yang lebih baik
Bengaluru (ANTARA) - Saham Inggris dibuka lebih tinggi pada perdagangan Selasa, dengan ekuitas pertambangan di antara peraih keuntungan teratas karena Beijing berjanji akan meningkatkan dukungan kebijakan untuk ekonomi China, sementara perusahaan kebutuhan pokok konsumen Unilever naik setelah mengalahkan perkiraan penjualan triwulanan.

Pada pukul 07.10 GMT, indeks saham-saham unggulan atau blue-chips FTSE 100 yang berorientasi ke pasar luar negeri naik 0,1 persen, sedangkan indeks saham-saham berkapitalisasi menengah atau mid-caps FTSE 250 yang lebih fokus di dalam negeri kehilangan 0,1 persen.

Unilever melonjak 5,0 persen setelah melaporkan pertumbuhan penjualan kuartal kedua yang lebih baik dari perkiraan karena pembuat sabun Dove dan es krim Ben & Jerry itu kembali menaikkan harga untuk menutupi biaya yang lebih tinggi.

Industri penambang logam terangkat 2,7 persen, mengikuti reli di sebagian besar harga logam dasar setelah para pemimpin utama China mengatakan pada Senin (24/7/2023) akan meningkatkan penyesuaian kebijakan ekonomi, dengan fokus pada peningkatan permintaan domestik, meningkatkan kepercayaan dan mencegah risiko.

Saham Auto Trader Group tergelincir 3,1 persen setelah JP Morgan menurunkan peringkat saham pasar mobil daring itu menjadi "underweight" dari "netral".

Baca juga: Saham Asia dibuka menguat setelah China janjikan dukungan ekonomi
Baca juga: Saham Inggris reli hari kelima, indeks FTSE 100 bertambah 0,19 persen
Baca juga: Saham Eropa dibuka jatuh, imbas ketidakpastian hasil pemilu Spanyol

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023