Jakarta (ANTARA) - Sharp turut meramaikan pasar ponsel pintar di Indonesia dengan meluncurkan model flagship terbarunya, AQUOS R7s, menawarkan fitur unggulan di sektor fotografi dan dibanderol Rp15,9 juta.

"Indonesia merupakan pasar smartphone yang sangat potensial, kegemaran masyarakat Indonesia pada fotografi menjadi salah satu alasan kami membawa masuk AQUOS R7S”, ujar President Director PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka dalam rilis pers, Kamis.

AQUOS R7s menghadirkan kamera utama 47,2 MP dengan aperture f/1.9 dan focal length 19 mm, memungkinkan penggunaan ponsel ini untuk fotografi hingga perekaman video dengan kualitas gambar 8K.

Baca juga: Sharp Indonesia bidik kenaikan penjualan 10 persen sampai akhir 2022

Fitur sensor 1 inci pada kamera ini setara dengan kualitas kamera digital, sehingga pengguna dapat menghasilkan gambar dan video dengan resolusi tinggi. Teknologi AF Octa PD pada semua piksel memungkinkan fokus otomatis dengan kecepatan tinggi bahkan pada subjek bergerak.

Prosesor AI yang dipasang pada kamera juga mampu mendeteksi tubuh, wajah, dan mata secara real time, memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menemukan wajah dan profil yang disamarkan.

Dengan kemampuan ini, AQUOS R7s memungkinkan pengguna mengambil foto yang cerah dan mengabadikan momen berharga dengan lebih baik. Tak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera swafoto berukuran 12,6 MP untuk memanjakan pengguna dalam mengambil swafoto.

Sharp AQUOS R7s menggunakan layar "Pro IGZO OLED" dengan refresh rate hingga 240Hz, memberikan tampilan yang diklaim halus, jernih, dan hemat energi.

Sistem ini juga dilengkapi dengan teknologi super-resolusi berbasis AI untuk mencocokkan konten video, serta fungsi untuk menginterpolasi bingkai agar menghasilkan kesan mendalam pada video.

Bodi dari Sharp AQUOS R7s terbuat dari aluminium tebal yang mampu menahan overheat atau terlalu dingin. Layar dan back cover ponsel ini dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus yang tahan gores hingga 4 kali lebih kuat dari generasi sebelumnya, dan melindungi ponsel dari kerusakan akibat jatuh dari ketinggian hingga 2 meter.

Sertifikat IP68 juga membuat AQUOS R7s tahan terhadap debu dan dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama maksimal 30 menit.

Performa Sharp AQUOS R7s didukung oleh chip Snapdragon 8 Gen 1 yang menawarkan kinerja pemrosesan tinggi dan peningkatan grafis sebesar 30 persen dengan penghematan daya 25 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Perangkat ini hadir dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB yang bisa diperluas hingga 1 TB dengan kartu microSD. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 27 watt dan pengisian daya nirkabel Qi.

Sharp AQUOS R7s telah tersedia di Indonesia dengan harga Rp15.999.000. Selama periode pra pemesanan dari 26 Juli hingga 6 Agustus, setiap pembelian AQUOS R7s akan mendapatkan 1 unit wireless bone conduction headphone, special clear case senilai Rp1.100.000, dan cashback Gopay Rp500.000.

Tidak hanya meluncurkan AQUOS R7s, Sharp Indonesia juga merilis smartphone generasi baru untuk kelas entry level, yakni Sharp AQUOS V7 Plus.

Dibekali dengan kamera 50 MP AI triple kamera, layar ukuran 6,75 inci, dua speaker berkualitas tinggi, baterai kapasitas 5010 mAh, dan fast charging 18 Watt, AQUOS V7 Plus menawarkan performa mumpuni dengan harga yang terjangkau.

Ponsel ini hadir dalam dua pilihan, RAM 4 GB/penyimpanan 128GB dengan harga Rp2.499.000 dan RAM 6GB/penyimpanan 256 GB dengan harga Rp2.999.000. Selama periode peluncuran, setiap pembelian AQUOS V7 Plus akan mendapatkan Sharp Headphone dan garansi layar selama 1 tahun senilai Rp900.000.

Baca juga: Bio Farma-perusahaan farmasi AS kerja sama produksi Vaksin HPV

Baca juga: Sharp Indonesia ajak siswa SMA gaungkan pelestarian lingkungan

Baca juga: Sharp optimis RI tak resesi, penjualan 2023 ditargetkan Rp12 triliun

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023