Los Angeles (ANTARA News) - Album pertama Justin Timberlake sejak 2006 saat menciptakan debutnya yang luar biasa di AS, secara mengejutkan sudah terjual 968.000 kopi pada pekan pertama sejak album ini diluncurkan, kata Nielsen SoundScan seperti dikutip Reuters.

Album bertitel "The 20/20 Experience" ini membuat Timberlake (32) yang memuncaki tangga album Billboard 200 pekan ini dan menandai solo terbaik sang penyanyi.

Rilis album yang gencar dipromosikan dari mantan personel boy band N'Sync sebelumnya diperkirakan bakal terjual sekitar 750.000 kopi di pekan pertama.

Namun setelah ulasan hangat dan sambutan penggemar, album ini terjual hampir 300.000 kopi lebih banyak dari penjualan pekan pertama peluncuran album terakhir Timberlake, album "FutureSex/LoveSounds" yang mencetak hit pada 2006.

"The 20/20 Experience" menandai comeback musik Timberlake setelah fokus pada karir film terbarunya seperti "The Social Network" dan "Friends with Benefits" ini meluncurkan label rekamannya sendiri, berinvestasi di jejaring sosial MySpace dan menikahi aktris Jessica Biel.

Namun prestasi Timberlake ini masih di bawah debut penyanyi country-pop Taylor Swift pada November 2012 yang berhasil menjual album "Red" dengan 1,2 juta kopi pada pekan pertama rilisnya.

"The 20/20 Experience" diluncurkan dengan label RCA Records yang adalah unit Sony Music Entertainment.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013