...jadi kita mau menunjukkan kapabilitas dan solusi kita ke calon pelanggan
Jakarta (ANTARA) -
Nestlé menghadirkan Nestlé Professional, layanan dengan skema bussiness-to-bussiness atau antarperusahaan untuk menghadirkan solusi dalam mendorong pertumbuhan bisnis para mitranya yang bergerak di bidang FnB (makanan dan minuman).

"Nestle itu punya satu lini bisnis namanya Nestle Professional yang memfokuskan dirinya di channel bussiness-to-bussiness jadi kita mau menunjukkan kapabilitas dan solusi kita ke calon pelanggan," kata Category Marketing Manager - Food Nestlé Professional, Grad Rahining Dyan Wijayanti dalam sebuah acara pameran di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis.

Mengusung konsep 360° Total Solution, layanan Nestlé Professional menyediakan pelayanan one stop solution bidang makanan dan minuman untuk beragam jenis industri seperti restoran, sinema, tempat rekreasi, perkantoran, hingga perhotelan.

Baca juga: Industri pangan siap wujudkan pertanian berkelanjutan di Indonesia

Nestlé Professional menyediakan beragam layanan mulai dari penyediaan produk berkualitas, operasional efisien, standar keamanan pangan, promosi, dan penyediaan tenaga ahli untuk bekerja sama dengan para mitra dalam hal mengkreasikan menu.

Pada layanan penyediaan produk, Nestlé Professional menghadirkan sejumlah produk kategori makanan yaitu Maggi dan Kitkat Spread untuk melengkapi menu yang disediakan oleh mitra.

Sementara pada kategori produk minuman Nestlé menawarkan Milo, Nescafe, dan Nestea. Tidak hanya produk minuman, Nestlé Professional juga menyediakan mesin minuman otomatis dengan berbagai varian mulai dari yang menyediakan satu jenis hingga empat jenis minuman berbeda.

Selain itu, Nestlé juga menghadirkan mesin kopi otomatis yang menawarkan beragam jenis kopi dari biji kopi sangrai Nescafe dan dapat disajikan dengan opsi hangat maupun dingin.

Berkolaborasi dengan Starbucks sejak 2018, Nestlé Professional menghadirkan dua model solusi bisnis "We Proudly Serve Starbucks" yaitu Served Solution dan Self-Served Solution untuk lebih mendekatkan produk kopi premium Starbucks kepada konsumen.

Baca juga: MenKopUKM minta Nestle tingkatkan kerja sama dengan koperasi Indonesia

Nestlé Professional juga akan menyediakan para ahli di bidang makanan dan minuman untuk memberikan konsultasi sekaligus diajak berkolaborasi dalam membentuk kreasi menu baru yang akan ditawarkan kepada konsumen.

"Kebutuhan food service ini lebih dari sekedar produk, mereka butuh tau produk ini enaknya diaplikasikan menjadi menu apa, atau ingredients (bahan-bahan) ini dicampur dengan bahan apa untuk mengkreasikan menu," ujar Rahining​​​​​​​.

"Jadi kita bantu di sisi itu makanya kita punya chef dan mixologist untuk bikin ide menu apa yang cocok untuk pelanggan," tambahnya.​​​​​​​

Nestlé Professional sendiri telah hadir selama 20 tahun di mana sebelumnya layanan tersebut bernama Nestlé Foodservices dan resmi berganti nama menjadi Nestlé Professional pada tahun 2017.

Baca juga: Nestlé Indonesia hadirkan rangkaian kegiatan untuk peringati Harganas

Baca juga: 4 manfaat konsumsi susu sapi bagi kesehatan tubuh

Baca juga: Nestle Indonesia raih penghargaan tertinggi dari BPOM

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023