Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Republik Korea bersama Badan Promosi Pertukaran Budaya Internasional (KOFICE) melalui proyek "Grow TwoGether 2023" akan memperkenalkan grup idola Indonesia pada akhir Juli ini.

Indonesia terpilih untuk proyek ini seperti dalam keterangan pers, Jumat, karena mengingat potensi para peserta pelatihannya untuk menjadi penyanyi global.

Sebelum Indonesia, proyek "Grow TwoGether 2023" telah mengenalkan grup idola Vietnam pada tahun 2021 dan Thailand pada tahun 2022.

Proyek "Grow TwoGether" bertujuan untuk menumbuhkan industri budaya pop melalui pertukaran musik antara dua negara.

Baca juga: Dubes Korsel start tur budaya "TeKo Nang Jawa"

Grup baru yang terbentuk nantinya diundang ke Korea Selatan untuk berkesempatan mendapat pelatihan K-pop yang dikenal sistematis selama empat bulan.

Selama menerima pelatihan, mereka akan diajak merasakan berbagai budaya kehidupan yang disukai oleh generasi MZ Korea dan membuat berbagai konten berdasarkan budaya tersebut.

Konten-konten tersebut akan dirilis melalui saluran media sosial seperti YouTube, dengan tujuan untuk meningkatkan ketertarikan terhadap budaya Korea dan Indonesia.

Mereka juga dapat melakukan debut dengan memproduksi lagu dan video musik bersama para ahli di industri budaya pop Korea.

Selain itu, grup idola baru akan tampil sebagai perwakilan Indonesia di Asia Song Festival, sebuah festival penyanyi top Asia yang diadakan di Korea.

Baca juga: Dubes Korsel tempuh 1.000 kilometer lintasi Jawa promosikan budaya
Baca juga: "TeKo Nang Jawa", tur promosi budaya Korsel lewat jalur darat

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023