Jakarta (ANTARA) - Tiga lagu pada album kompilasi soundtrack "Barbie: The Album" minggu ini mencetak rekor dengan menempati peringkat lima teratas pada tangga lagu Official Compilations Chart di Inggris Raya

Laporan dari Music News, Sabtu (29/7), tiga soundtrack film "Barbie" yang menempati peringkat lima teratas pada tangga lagu Inggris Raya ialah "What Was I Made For" dari Billie Eilish yang menempati urutan ketiga, "Dance The Night" milik Dua Lipa pada urutan keempat, dan "Barbie World" yang dibawakan Nicki Minaj, Ice Spice, dan Aqua di urutan kelima.

"What Was I Made For" dari film "Barbie" naik tujuh peringkat, dengan peningkatan 71 persen dalam grafik dibandingkan debutnya minggu lalu. Demikian pula, "Dance The Night" naik sebelas peringkat dan masuk ke Top 10 untuk pertama kalinya, dengan peningkatan 86 persen. Lagu tersebut menjadi lagu ke-13 Dua Lipa yang bertengger di peringkat sepuluh teratas.

Sedangkan "Barbie World" membuat Aqua menempati peringkat lima teratas pertama mereka dalam 25 tahun sejak "Turn Back Time" pada tahun 1998 dengan mendapatkan peningkatan mingguan sebesar 115 persen.

Tiga lagu soundtrack film "Barbie" lain masuk ke dalam 40 besar pada tangga lagu Inggris di antaranya "Speed Drive" dari Charli XCX yang berada di urutan ke-19, balada dari Ryan Gosling bertajuk "I'm Just Ken" di peringkat ke-25, dan "Pink" yang dibawakan Lizzo berada di peringkat ke-39.

Soundtrack film pertama yang mencetak rekor dengan tiga lagu yang menempati peringkat 10 teratas tangga lagu Inggris adalah "Saturday Night Fever" pada tahun 1978 dengan lagu "Night Fever", "If I Can't Have You", dan "More Than A Woman".

Baca juga: Ini pendapat Direktur Utama Mattel tentang film “Barbie”

Baca juga: 'Barbie' dan 'Oppenheimer' pecahkan rekor debut box office di Inggris

Baca juga: "Nobita's Sky Utopia", film tentang penjelajahan mencari kebahagiaan 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023