Jakarta (ANTARA) - Jenama perangkat ponsel pintar global OPPO mempersembahkan kampanye #OPPO1000PortraitsofDreams dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 sekaligus 10 tahun usia perjalanan OPPO di Tanah Air.

Kampanye #OPPO1000PortraitsofDreams merupakan kampanye ketiga OPPO yang semakin menegaskan posisi Reno Series sebagai The Portrait Expert. Kampanye itu merupakan kolaborasi antara fotografer berbakat, komunitas anak muda yang dinamis, dan kemampuan mutakhir dari OPPO Reno10 Pro+ 5G.

"Kampanye ini sejalan dengan tema dari perayaan Kemerdekaan RI tahun ini yaitu 'Terus Melaju untuk Indonesia Maju' karena #OPPO1000PortraitsofDreams bukan semata-mata tentang fotografi, namun, kolaborasi antara fotografer bertalenta, komunitas anak-anak muda yang penuh semangat dan memiliki impian dan berani untuk mewujudkan hal tersebut," kata Head of PR OPPO Indonesia Baskoro Adiwiyono saat peresmian kampanye tersebut di Jakarta, Rabu.

Kegiatan itu melibatkan 1.000 figur anak muda inspiratif yang berasal dari beragam latar belakang, mulai dari wirausahawan, profesional, penggemar olahraga, hingga wartawan, yang memotret menggunakan kamera OPPO Reno10 Pro+ 5G.

Kampanye #OPPO1000PortraitsofDreams merangkum semangat tersebut melalui kemampuan telephoto portrait dari OPPO Reno10 Pro+ 5G. Melalui kampanye itu, kata Baskoro, OPPO selalu ingin mengambil peranan untuk terus mendukung dan menyuarakan semangat gigih anak muda bangsa untuk menggapai impian.

"Pencitraan khusus dan algoritma baru yang dimiliki oleh OPPO Reno10 Pro+ 5G kami tampilkan dalam bentuk buku yang tercetak. Kemampuan OPPO Reno10 Pro+ 5G mampu menangkap esensi semangat dari anak muda bangsa dengan hasil tanpa noise, bahkan dalam berbagai kondisi cahaya yang berbeda sekalipun," kata Baskoro.
 
Head of PR OPPO Indonesia, Baskoro Adiwiyono (kanan) dan fotografer lifestyle, Thomas Sito (kiri), saat peresmian acara #OPPO1000PortraitsofDreams di Gandaria City Jakarta, Rabu (2/8/2023). (ANTARA/Ahmad Faishal)


Salah satu fotografer profesional yang terlibat Thomas Sito mengaku senang dapat ikut serta dalam kampanye yang dilakukan OPPO. Lewat #OPPO1000PortraitsofDreams, dia mengenal lebih banyak sosok muda yang inspiratif dengan beragam latar belakang.

Dia juga bangga berkesempatan untuk membantu ‘menghidupkan’ cerita mereka melalui karya fotografi.

"Sejak awal, saya sadar bahwa menghadirkan karya fotografi penuh makna seperti ini memiliki tantangan yang berbeda, terlebih lagi jika kita tidak menggunakan kamera profesional. Tetapi, saya merasa tertantang, dan ternyata OPPO Reno10 Pro+ 5G dengan kapabilitas kamera telephoto portrait-nya menjawab kebutuhan saya. Dengan beragam fitur yang dimiliki, hasilnya pun sesuai dengan yang saya harapkan," ujar Thomas.

OPPO Reno10 Pro+ 5G memang membawa ciri khas kekuatan OPPO Reno sesuai dengan jargon yang dibawa yaitu "The Portrait Expert", menegaskan kekuatan lini seri Reno pada foto potret. Selain itu, OPPO juga menyematkan informasi "Telephoto Kualitas Tinggi" untuk memberikan penekanan kecanggihan teknologi unggulan pada perangkat OPPO Reno10 Pro+ 5G.

OPPO juga telah meningkatkan kualitas lensa kamera dengan menyematkan lensa telefoto independen dan berstandar profesional yang belum pernah ada sebelumnya dalam seri Reno. Lensa itu dapat meningkatkan kejernihan dan kualitas hasil foto secara keseluruhan.

Sementara itu, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia Patrick Owen mengatakan bahwa seiring perjalanan ke-10 tahun, OPPO ingin mengambil peran dalam mendukung serta menyuarakan semangat gigih anak muda bangsa untuk terus melaju menapaki masa depan yang lebih cerah.

"Kami percaya setiap orang memiliki kisahnya masing-masing yang berharga dan bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Lewat kampanye #OPPO1000PortraitsofDreams, kami ingin menangkap cerita-cerita dari sosok muda yang penuh semangat dan inspirasi tersebut," ujar Owen.
 
Buku kumpulan foto #OPPO1000PortraitsofDreams. (ANTARA/HO-OPPO)


Menurut Owen, cerita yang ditampilkan dalam karya #OPPO1000PortraitsofDreams dan semua sosok yang terlibat dalam proyek itu telah memanfaatkan kecanggihan kamera OPPO Reno10 Pro+ 5G.

"Sebagai brand yang senantiasa berinovasi, OPPO bangga bisa terus membagikan cerita-cerita baru yang tentunya bisa menjadi inspirasi masyarakat Indonesia. Ini merupakan salah satu upaya kami untuk bisa mendekatkan diri dengan para konsumen kami, tidak hanya melalui teknologi terbaru yang kami hadirkan, namun juga melalui pendekatan inspiratif yang memberikan cara pandang baru,” kata Patrick menutup diskusi.

Konsumen juga dapat menjadi bagian dari 1000 Portraits of Dreams dengan mengikuti aktivitas di media sosial Instagram selama periode 3 Agustus hingga 5 September 2023, yaitu mengunggah foto potret terbaik yang menggambarkan mimpi bersama cerita unik tentang rencana untuk menggapai impian pada kolom caption

Baca juga: Oppo Reno10 5G diboyong ke Indonesia, tawarkan desain premium

Baca juga: OPPO dan Mastercard berkolaborasi perkuat pembayaran digital

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 hadirkan peningkatan desain

Baca juga: vivo Y36 series resmi meluncur di pasar Indonesia

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023