Saya minta Perumda Pembangunan Sarana Jaya bisa menjadi BUMD  properti yang unggul
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunjuk Andira Reoputra sebagai Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya menggantikan Agus Himawan dalam rangka optimalisasi kinerja perusahaan.

“Andira Reoputra sebelumnya bekerja di salah satu BUMD Jawa Timur,” kata Kepala Badan Pembina (BP) BUMD DKI Jakarta, Nasrudin Djoko Surjono di Jakarta, Rabu.

Nasrudin menuturkan tahapan pergantian pengurus tersebut telah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yaitu Kepala Daerah yang mewakili Pemerintah Daerah.

Kepala Daerah dalam peraturan tersebut mempunyai kewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan direksi dan dewan pengawas.

“Saya minta Perumda Pembangunan Sarana Jaya bisa menjadi BUMD  properti yang unggul dan berkontribusi positif dalam mendukung pembangunan kota Jakarta,” ujarnya.

Pengangkatan ini mengacu kepada  Keputusan Gubernur DKI Jakarta selaku kepala daerah yang mewakili pemerintah daerah dalam kepemilikan kekayaan daerah yang dipisahkan pada 31 Juli 2023.

“Semoga Direktur Utama yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik, amanah, dan penuh tanggung jawab,” harap Nasrudin.

Sebelumnya, Perumda Pembangunan Sarana Jaya memperkuat kolaborasi antar Unit Sekretariat Perusahaan (Sekper) di lingkungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta untuk mendukung penugasan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Saya berharap, semangat kebersamaan dapat terus terjalin dengan solid antar Unit Sekretaris Perusahaan di lingkungan BUMD DKI Jakarta," kata Manajer Unit Sekretaris Perusahaan Sarana Jaya Yadi Robby dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Kebersamaan tersebut, kata Yadi dalam bentuk aspirasi ide untuk kemajuan dan keberlanjutan birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Sehingga, solidaritas dan harmonisasi antar BUMD DKI Jakarta dapat tercipta untuk koordinasi dan komunikasi yang optimal.
Baca juga: Sarana Jaya perkuat kolaborasi antar Sekper di lingkungan BUMD DKI
Baca juga: Sarana Jaya dan PT Jakarta Tourisindo kembangkan lahan di Simatupang
Baca juga: Kawasan Beach City Ancol miliki sarana pemantik minat generasi muda

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023